Polsek Monterado Berikan Pengamanan Khataman Ponpes Darusalam

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Bengkayang, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan Pengamanan kegiatan Khataman Haflah Akhirrossanah /Wisuda Santri Ponpes Darusallam dan kegiatan Pengajian Pengurus Nahdhatul Ulama (NU) Kecamatan Monterado di Dsn. Kampung Baru Desa Mekar Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang. Minggu 21/05/2017

BRIGADIR Iwan Kurniawan yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Monterado sekaligus mewakili Kapolsek Monterado diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutannya oleh panitia penyelenggara. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh BRIGADIR Iwan diantaranya adalah selepas menimba ilmu di Pondok pesantren (Ponpes) anak-anak diharapkan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Selain acara Khataman atau Wisuda Santri Ponpes Darusallam acara juga di isi dengan Pengajian kemudian Tausiyah atau Ceramah Agama oleh Kyai Ahmad Busyro Lana dari Ponpes Nurul Sibian Singkawang dengan tema ceramah yaitu Mari Kita Bersatu Dan Menjaga Keutuhan NKRI.

Acara Khataman Haflah Akhirrossanah /Wisuda Santri Ponpes Darusallam kali ini dihadiri oleh Ketua Ponpes Darusallam dan Ketua NU Kecamatan Monterado Ustad Basori, Bhabinkamtibmas Desa Mekar Baru BRIGADIR Iwan Kurniawan, Babinsa Desa Mekar Baru SERDA Muhono, Kadus Kampung Baru Adi Rahmad, Kyai Ahmad Busyro Lana dari Ponpes Nurul Sibian Singkawang, Pengurus NU Kecamatan Monterado, Pengurus Mesjid/Surau yg ada di Kecamatan Monterado, Tokoh Agama Muslim Desa Mekar Baru, Kelompok pengajian NU dan Santri Ponpes Darusallam, para Santri, Orang Tua Wali Santri. kurang lebih sebanyak 400 orang yang hadir di acara tersebut.

Sementara untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di lokasi Ponpes Darusallam, tampak di jaga oleh petugas dari Kepolisian Sektor Monterado, dari Koramil Samalantan, serta Linmas desa.

Acara berlangsung meriah ditambah dengan adanya beberapa pertunjukan keterampilan dari beberapa Santri Ponpes Darusallam, tampak seluruh undangan begitu antusias mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal sampai akhir acara.

Penulis   : Eko Wahyu Sudianto
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password