Gelorakan Semangat Kebangkitan Nasional, Kapolres Banyumas Menjadi Irup Upacara Harkitnas 2017

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kapolres Banyumas Polda jawa Tengah,  AKBP Azis Andriansyah, SH, S.Ik, M.Hum, menjadi Irup dalam Upacara Bendera dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 di halaman Pendopo Alun-alun Purwoketo, Senin (22/5/17).

Acara yang bertemakan “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” ini dihadiri oleh Forkompinda Kab. Banyumas dengan peserta Upacara dari Kepolisian Resor Banyumas, Kodim 0701/Banyumas, Satpol PP, PNS Kab. Banyumas, Tagana serta Ormas Kab. Banyumas.

Kapolres Banyumas bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantra dihadapan para peserta Upacara.

“Mewujudkan pemerataan berkeadilan merupakan penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar pembanguan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,”kata Kapolres Banyumas dalam pidatonya.

Usai melaksanakan Upacara Harkitnas, acara dimeriahkan dengan hiburan musik Zebra Band Sat Lantas Polres Banyumas yang membawakan lagu-lagu perjuangan kebangsaan yang disambut suka cita oleh Forkompinda dan para peserta.

Selanjutnya, Kapolres beserta rombongan Forkompinda Kab. Banyumas melanjutkan kegiatannya dengan melawat ke Makam Pahlawan Tanjung Nirwana untuk memberikan penghormatan dengan prosesi penaburan bunga untuk para Pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan bangsa Indonesia.

Penulis : Bagus AW

Editor : Umi fadilah

Publish : Frismi Zyusi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password