Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional di Jogja, 22 Personil Polda DIY Raih Penghargaan

2e4ed637-2a71-4933-9099-3695dc0fee41

tribratanews.polri.go.id -jogja- Direktur Sabhara (Dirsabhara) Polda DIY Kombes Pol Drs. Dedy Munazat, M.A., memimpin upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun di halaman Polda DIY, Senin (22/5/2017). Upacara yang diikuti seluruh anggota Polri beserta Pegawai Negeri Sipil (PNS-Polri) di lingkungan Polda DIY.

“Presiden Joko Widodo telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Pemerataan pembangunan antarwilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daera dan desa dalam kerangka negara kesatuan,” ujar Dirsabhara saat membacakan amanat dari Menkominfo.

Lanjut Kombes Pol Dedy menyampaikan amanat berlatarbelakang pemikiran tersebut, maka pada Hari Kebangkitan Nasional tahun ini bertema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”. Dengan adanya tema tersebut seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalu strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kita (pemerintah) kepada masyarakat dan bangsa.

Seusai pembacaan amanat, pada upacara peringatan Hari Kebangkita Nasional yang dilaksanakan pagi tadi juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi atas kinerjanya.

Terdapat 22 anggota yang berprestasi yang meraih penghargaan dalam hal keberhasilan yakni melakukan penangkapan tersangka tindak pidana curas di wilayah Sleman oleh 15 anggota Satbrimobda DIY; Ucapan terimakasih oleh Kapolda DIY kepada empat anggota Ditreskrimsus atas keberhasilannya dengan cepat mengungkap pelaku penyebaran berita hoax yang menimpa Hamengkubuwono X beberapa waktu yang lalu.

Dan yang ketiga, melalui Dirsabhara, Kapolda DIY juga memberikan penghargaan kepada tiga personil Polda DIY yang meraih penghargaan sebagai Role Model Polisi Teladan penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.
penulis : Rendi
editor : Umi Fadilah
publish : jay

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password