Polres Banyumas Sosialisasikan PP No. 60 Tahun 2016 Untuk SKCK

Kasat Intelkam Polres Banyumas AKP  Siswoto, S.H mensosialisasikan bahwa  mulai tanggal 6 Januari 2017 mendatang tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) akan naik, sesuai diterbitkannya oleh Presiden RI Joko Widodo yaitu PP No. 60 Tahun  2016 tentang PNBP di lingkungan Polri.‎

Hal ini yang disampaikan Kasat intelkam Polres Banyumas AKP Siswoyo, S.H saat mensosialisasikan PP No. 60 Tahun 2016 Tentang Tarif Atas Jenis PNBP yang berlaku pada POLRI di ruang Pelayanan SKCK Sat Intelkam Mapolres Banyumas, Rabu (04/1).

Kegiatan sosialisasi ini langsung di terima pengunjung/pemohon SKCK dengan antusias. Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah S.H., S.I.K,. M.Hum melalui Kasat Intelkam AKP Siswoto, S.H menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi PP No. 60 tahun 2016  bertujuan  agar masyarakat khususnya pemohon SKCK    memahami adanya kenaikan tarif biaya SKCK yang semula Rp 10.000 mulai tanggal 6 Januari 2017 menjadi Rp 30.000.

“Tujuan sosialisasi PP N.o 60 tahun 2016 ini, agar natinya masyarakat khususnya para pemohon SKCK mengetahui dan memahami adanya kenaikan tarif.”, ungkap Kasat Intel.

Melalui sosialisasi PP No. 60 tahun 2016 tentang kenaikan PNBP ini, ia berharap masyarakat memahami dan tidak merasa berat untuk membayar ke bagian yang sudah ditetapkan.‎

AKP Siswoto menuturkan selain sosialisasi dengan cara tatap muka, tidak ketinggalan Polsek jajaran turut serta mensosialisasikan, kita juga buatkan pengumuman, spanduk, juga dimuatkan di media massa. Tujuanya agar masyarakat mengetahui dan memahami dan mematuhinya.

(Humas Polres Banyumas Polda Jawa Tengah)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password