Polisi Palsu Diamankan Polres Blitar Kota

Tribratanews.polri.go.id – Aksi Achmad Teguh Doni Nuryansyah (26) Warga Dusun Glodo, Desa Madepuro, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, yang mengaku anggota polisi berpangkat Ipda. Kejadian yang terjadi di RT 01/ RW 05 Dusun Cangkring, Desa Plosoarang, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, membuat Polres Blitar harus menghentikan perbuatannya.

Blit Polisi Palsu 1Barang bukti yang disita senjata air sofgun, baju dinas Polri PDH lengkap dengan pangkat Ipda, sepatu PDL Polri, 6  HP berbagai merk, sabuk PDH Polri, kopel PDL Polri warna hitam dan celana PDH Polri.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, Sabtu (20/5/17) mengatakan, 3 pelaku berinisal AT (26) warga Sumobito mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Ipda, SD (26) warga Mojoagung mengaku anggota  Satpol PP dan VK (30) juga warga Mojoagung mengaku sebagai pegawai Dishub Kota Blitar.

Kronologisnya, pemilik rumah melaporkan bahwa ada pemuda yang mengontrak rumah dan mengaku sebagai anggota Polri yangg bertugas di BIN. Informasi yang diterima segera dilakukan  penyelidikan oleh anggota Sat Intelkam Polres Blitar Kota.

Selanjutnya dipimpin Kasat Reskrim anggota  Propam dan Sat Intel dilakukan pengecekan secara langsung dan mengamankan terlapor dan ternyata bukan anggota Polri maupun anggota BIN. Polisi palsu itu langsung diamankan di Mapolres Blitar.

“Saat dimintai kartu anggota, para pelaku tidak dapat menunjukan identitas,” kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota.

Saat ini para pelaku diamankan di Polres Blitar Kota. Cindy, istri siri dari pelaku AT mengaku, tidak mengetahui jika suaminya anggota Polri palsu. Meski Cindy mengaku sudah menikah siri dengan pelaku selama 3 bulan dan pelaku mengaku sebagai anggota Badan Intelejen Negara (BIN) berpangkat Ipda.

Penulis : Sudi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sugeng P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password