Nyala Obor Sambut Ramadhan dan Memperkuat NKRI di Kota Tegal

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Ribuan masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya memadati alun-alun Kota Tegal menyaksikan kegiatan nyala obor sambut bulan suci Ramadhan yang di gelar oleh Forum Umat Islam Peduli Kota Tegal, Minggu (21/05/2017) malam.

Ratusan obor tersebut dibawa oleh anggota Kepolisian, TNI, Banser, Pemuda Muhammadiyah, Kokam, Hizbul Wathon serta para Santri. Mereka berbaris rapi dan membentukakan formasi tulisan NKRI.

nkriMenurut Ketua FUIP Tegal yang juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal H Nadirin Maskha, ini adalah kegiatan yang pertama kali di gelar dan akan dilakukan setiap tahun menyambut Ramadhan.

“Makna nyala obor tersebut dalam puasa, bisa membakar nafsu dengki,nafsu syirik, nafsu serakah yang tidak baik. Diharapkan dalam semangat Ramadhan, dapat terbentuk suatu kebersamaan memperkuat NKRI,” jelasnya.

Sementara Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santoso,SIK mengajak seluruh elemen dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

DSC_0928Mari kita jaga situasi Kota Tegal dalam rangka menjelang bulan suci Ramadhan, dan Mari kita laksanakan kegiatan malam ini sebagai rahmatan lil alamin,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diisi tausyiah yang disampaikan Tokoh Ulama Kota Tegal Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff. Turut hadir Dandim 0712/Tegal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, Wakil Ketua MUI serta pimpinan tokoh lintas agama.

Penulis : Kurnia

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password