Polda Jatim; 4 Jenasah Korban Kebakaran Kapal Diserahkan ke Keluarga

Tribratanews.polri.go.id – Setelah 6 jam tim DVI Polda Jawa Timur berhasil mengidentifikasi secara faktual dan otentik terhadap 5 identitas jenazah korban. Minggu (21/5/17). 4 dari 5 jenazah korban kebakaran KM Mutiara Sentosa 1, diserahkan kepada pihak keluarga oleh Polda Jawa Timur, di Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera didampingi Kabid Dokkes RS Bhayangkara Polda Jatim, Kombes Budi Heriyadi mengatakan bahwa, Tim DVI Polda Jatim berhasil mengidentifikasi seluruh jenazah korban kebakaran KM Mutiara Sentosa 1 berdasarkan data primer dan sekunder yang telah didapatkan tim identifikasi.

Dari ke-5 korban yang telah teridentifikasi tersebut, hanya 1 jenazah atas nama Rachmad Sirry, warga Mojokerto yang belum diserahkan karena belum ada pihak keluarga yang datang ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur.

“Kami telah menyerahkan 4 jenazah kepada keluarga setelah melalui proses DVI, kami melakukan pemeriksaan data primer dan sekunder dan dapat data akurat tak terbantahkan,” kata Kabid Humas.

Kabid Release Korban Kapal 1bTerkait musibah kebakaran kapal KM Mutiara Sentosa 1 di selat Masalembu,  tim Polda Jawa Timur saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab dari kebakaran kapal tujuan Surabaya – Balikpapan.

Sebelum 5 jenasah korban “Km Mutiara Sentsosa 1”  dikirim ke RS Bhayangkara Polda Jawa Timur, terlebih dahulu tim DVI (Disaster Victim Identification) Polda Jatim siaga di terminal penumpang Gapura Surya Nusantara, pelabuhan Indonesia III, Tanjung Perak, Surabaya.

Kedatangan Tim DVI di Pelindo III adalah untuk membantu korban evakuasi kapal motor (km) Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di perairan Masalembu.

“Kami telah menyiapkan tim DVI untuk  upaya pengidentifikasi,” ujar kepala bidang kedokteran dan kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Jatim, Kombes  Budi Heriyadi yang sekaligus menjadi Ketua Tim DVI.

Selain itu, Kombes Budi Heriyadi, Kabid Dokkes Polda Jatim, telah menyiapkan anggotanya yang ada di Sumenep, Madura, untuk membantu evakuasi korban.

Berikut identitas lima jenasah yang sudah diidentifikasi : 1. Ahmad Sofyanto (31) warga Dusun Karang Legi, Kecamatan Gabus, Kabupaten Brobo, Jawa Tengah. 2. Eko Hadi Prayitno (35) warga Dusun Blok Agung, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur. 3. Bambang Sugito (45) warga Dusun Sekar Geneng, Kecamatan Cerme, Gresik, Jawa Timur. 4.Rachmad Sirry (59) warga Dusun Bendorejo, Kecamatan Pacet, Kabupate Mojokerto, Jawa Timur. Dan 5. Supriyadi (37) berdomisili di Jalan Ronggolawe 47 Sumber Pucung, Malang, Jawa Timur.

Penulis : Sudi

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sugeng P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password