Tanggapi Laporan Warga, Polsek Langowan Gelar Razia Miras

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polsek Langowan Minahasa melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran minuman keras (miras), Sabtu (20/05/2017). Ini dilakukan sebagai antisipasi terjadinya kejahatan yang dipicu akibat mengkonsumsi miras.

Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair melalui Kapolsek Langowan, Iptu Fredy Palengkahu mengatakan, operasi miras ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga. “Masyarakat merasa resah karena setiap akhir pekan banyak anak-anak muda dan remaja yang mabuk miras dan mengganggu ketertiban,” ujarnya.

Dalam operasi tersebut, petugas merazia sejumlah warung di tiga desa di wilayah Kecamatan Langowan yakni Lowian, Waleura dan Wolaang. “Kami menyita 52 botol miras jenis cap tikus dari beberapa warung,” jelasnya.

Barang bukti miras, lanjut Kapolsek, kemudian diamankan di Mapolsek Langowan. “Terhadap para penjualnya kami lakukan pendataan serta surat pernyataan persetujuan pemusnahan barang bukti dan agar tidak menjual miras kembali,“ pungkas Kapolsek.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password