Kapolres Grobogan Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 109

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano, SIK MSi MM memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 109 bertempat di Halaman Mapolres Grobogan, Senin (22/5).

Kapolres Grobogan dalam sambutan membacakan amanat Kementrian Komunikasi dan Informatika RI mengatakan, salahsatu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Utomo.

Boedi Utomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya Sumber Daya Manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan dan dengan tampilnya Sumber Daya Manusia yang unggul inilah semangat kebangsaan nasional dimulai.

“Melalui perjuangan yang tak kenal lelah akhirnya kita dapat memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 dan mulai sejak kemerdekaan, kita bangsa Indonesia telah berjanji dan berketepatan hati bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini adalah harga mati yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun. NKRI adalah negara demokrasi berlandaskan ideologi Pancasila, yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan adat istiadat yang hidup di tengah masyarakat dan untuk wilayah NKRI terbentang luas dari Sabang hingga Merauke,” kata Kapolres membacakan amanat.

Tantangan-tantangan baru yang muncul di depan kita tersebut memiliki dua dimensi terpenting, yaitu kecepatan dan cakupan serta kita pun tidak ingin kedodoran dalam menjaga NKRI akibat terlambat mengantisipasi kecepatan dan meluasnya anasir-anasir ancaman karena tak tahu bagaimana mengambil bersikap dalam konteks dunia yang sedang berubah ini.

“Oleh sebab itu saya memandang penting tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri dan Berkarakter” yang diangkat untuk peringatan hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 ini, dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter,” tegas Kapolres.

Upacara yang diikuti seluruh personil Polres Grobogan dan Polsek Jajaran berjalan dengan Khidmat.

Penulis : Dyla

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password