Polsek Malalayang Kawal Perayaan HUT Jemaat GMIM Sion

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Personel Polsek Malalayang mengamankan jalannya HUT Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sion Malalayang ke-129, Minggu (21/05/2017) pagi. Pengamanan dipimpin oleh Kanit Provos Polsek Malalayang, Iptu Jaya Sakti, melibatkan personel lalu lintas, Bhabinkamtibmas dan pengamanan tertutup.

Rangkaian perayaan HUT tersebut diawali dengan prosesi khadim dan pelayan khusus memasuki gereja lalu ucapan selamat datang oleh Ketua BPMJ, Pendeta Nouvly D. Pua, S.Th., M.Th. Menyusul kemudian ibadah syukur dipimpin oleh Pendeta DR. Hein Arinda, M.Th. Usai ibadah yang berlangsung sekitar 2 jam dilanjutkan acara perayaan.

hut gmim sion-1

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Chrestiano Talumepa dalam sambutannya mengatakan, seluruh jemaat harus membawa kedamaian. “Jangan mudah terprovokasi dalam menyikapi situasi akhir-akhir ini. Saya yakin jemaat GMIM Sion dapat menjadi terang dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

Pengamanan kegiatan dilakukan dengan menempatkan personel di sekitar gereja, termasuk pengaturan arus lalu lintas di ruas Jalan Wolter Mongisidi Malalayang. “Personel telah berada di lokasi pengamanan beberapa saat sebelum acara dimulai,” terang Kanit Provos. “Rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password