Himbauan Wakapolres Mimika Kepada Jemaat GKI Eben Heaser

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Timika – Untuk menyikapi situasi keamanan dan ketertiban di wikayah Hukum Polres Mimika maka Polisi melakukan Himbauan melalui mimbar Agama Kristen pada saat Ibadah pagi, Minggu (21/05/2017) siang.

Kepala Kepolisian Resor Mimika Akbp Victor D. Mackbon, SH, SIK, MH, MSi melalui Wakapolres Kompol Arnolis Korowa, SH, MH bersama Ipda Paulus Randeratu melaksanakan Ibadah bersama dengan Jemaat Eben Heaser jalan Ahmad Yani Timika.

Jemaat Eben Heaser merupakan jemaat yang paling banyak untuk Gereja Kristen Injili (GKI) di Mimika. Dalam ibadah tersebut Wakapolres diberikan kesempatan oleh Pdt. Jemaat untuk memberikan himbauan dari Polri  yaitu.

Dalam kesemptan tersebut Wakapolres menghimbau kepada umat atau jemaat yang sebagai Karyawan PT. Freeport, Kontraktor dan Privatisasi untuk sementara agar kembali bekerja. Permasalahan keamanan dan ketertiban sekarang ini adalah bencana sosial yang dibuat oleh manusia sendiri.

“Kami Polisi bermohon kepada umat dan jemaat agar dapat bijak memahaminya. Untuk masalah proses hukum terhadap ketua SPSI biarlah pengadilan yang menilai dan menjatuhkan hukum seperti apa, karena Negara Kita adalah Negara Hukum,” kata Wakapolres.

Lagi kata Kompol Korowa, agar umat dapat menjaga kemanan dan ketertiban di Kota Mimika yang dicintai bersama ini.

“Bagi yang bekerja tolong ingat keluarga dan anak istri jangan ikut orang yang ingin memprofokasi dan mengacaukan daerah ini,” tutup Wakapolres Mimika Kompol Arnolis Korowa.

Penulis               : Hempi
Editor                 : Umi Fadilah
Publisher           : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password