Apel Konsolidasi dan Pengecekan Personil Dalam Rangka Menghadapi Rekapitulasi Hasil Penghitungan PSU Pilkada Kabupaten Tolikara tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Karubaga – Karo Ops Polda Papua Kombes Kharles Simanjuntak memimpin pelaksanaan Apel Konsolidasi dan Pengecekan Personil dalam rangka MMenghadapi Rekapitulasi hasil Penghitungan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Tolikara tahun 2017 di halaman Mapolres Tolikara, Minggu (21/05/2017) sore.

 Dalam arahannya Karo Ops Polda Papua mengucapkan terima kasih kepada seluruh Perwira dan anggota Bko Polda Papua dan Polres Tolikara atas kerjasamanya dalam pengamanan PSU Pilkada kab Tolikara sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman dan lancar.

“Saat ini PSU Pilkada kab. Tolikara sudah menjadi sorotan nasional terkait isu-isu keamanan yang pernah terjadi, sehingga kebersamaan kita sebagai anggota Polri untuk mengamankan pelaksana PSU Pilkada Tolikara sangat penting,” kata Karo Ops.

Sinegritas visi dan misi Lanjut Karo Ops, diperlukan antara aparat keamanan dengan pihak penyelenggara Pilkada untuk mensukseskan kegiatan PSU Pilkada ini. Sebenarnya ada 3 instansi pemerintah yang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan PSU Pilkada kab Tolikara yaitu DKPP, KPU dan Bawaslu sedangkan tugas dari Kepolisian hanya mengawal dan mengamankan pelaksanaan PSU Pilkada kab Tolikara.

Apel Konsolidasi dan Pengecekan Personil Dalam Rangka Menghadapi Rekapitulasi Hasil Penghitungan PSU Pilkada Kabupaten Tolikara tahun 2017-

“Anggota Brimob dan Polisi Umum merupakan satu kesatuan yang bernaung dibawah instansi Polri, yang membedakan hanyalah tupoksi masing-masing kesatuan akan tetapi pada dasarnya mempunyai tanggung jawab yang sama, yaitu melindungi mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Karo Ops.

Lagi tambah Karo Ops, dimana pun Polisi berada ia harus mampu beradaptasi dan menjunjung tinggi nilai budaya dari masing-masing daerah, sehingga dengan menyesuaikan diri akan adat istiadat di daerah itu maka masyarakat sekitar akan mudah menerima keberadaan Polisi.

“Kita sebagai anggota Polri harus bersemangat dalam melaksanakan tugas. Jangan cepat mengeluh serta jangan malas tau dengan keadaan, karena sifat dasar itulah yang akan membentuk karakter dan masa depan kita,” tutup Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Kharles Simanjuntak.

Sementara itu, Kabidkum Polda Papua AKBP Alfred Papare mengatakan, sesuai perintah Kapolda Papua bahwa mulai hari Minggu (21/5) ini dilaksanakan siaga 1, terutama pada daerah yang melaksanakan PSU pilkada.

“Untuk Periihal Surat Perintah pengamanan PSU pilkada kab Tolikara diperpanjang sampai dengan 25 Mei 2017,” pungkas Kabidkum Polda Papua.

Penulis               : Imam B / Rein
Editor                 : Umi Fadilah
Publisher           : Reinaldy N R

Admin Polri54344 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password