Polres Bukittinggi Bentuk Forum Komunikasi Wartawan Peduli Kamtibmas (FKWPK)

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar,
Guna meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerja sama yang baik antar Polri dan wartawan serta kepedulian dengan Kamtibmas, Polres Bukittinggi membentuk Forum Komunikasi Wartawan Peduli Kamtibmas (FKWPK) Polres Bukittinggi, Minggu (21/5).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Mapolres Bukittinggi, yang dihadiri oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik, Wakapolres Bukittinggi Kompol Dasvery Abdi, S.Ik, Pejabat utama Polres, Kepala Kesbangpolinmas Bukittinggi Jon Feri, ketua PWI Bukittinggi Asrial Gindo, dan awak wartawan Kota Bukittinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, S.Ik mengatakan bahwa kerjasama antara Polres Bukittinggi dengan wartawan akan menjaga Kamtibmas selalu terjaga di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

“Kita menyadari persoalan Kamtibmas bukan hanya tugas Polri saja, namun seluruh eleman masyarakat termasuk wartawan. Karena wartawan merupakan partner polisi dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat,” ujar AKBP Arly.

Menurut Kapolres, seandainya wartawan  sudah dianggap partner maka kedudukannya harus sejajar tidak ada yang dibawah maupun diatas. “Namun untuk menjalin kerjasama tersebut tentu di mulai dari komunikasi”, jelasnya.(*).

Penulis R. Fauzi
Editor Umi Fadilah
Publish R. Fauzi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password