Ops Pekat di Solo : Polsek Laweyan Surakarta Mengamankan 4 Orang Peminum Miras

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Tak peduli siang atau malam, bahkan dini hari pun Polsek Laweyan siap menindak penyakit masyarakat (Pekat).

Pada Minggu dini hari, sekira pukul 00.15 WIB, petugas yang melaksanakan piket di Polsek Laweyan mendapat telepon dari warga masyarakat yang menginformasikan bahwa di daerah Bratan Pajang ada sekelompok orang yang sedang minum miras.

Tanpa menunggu lama, Kapolsek Laweyan Santoso SE MH memerintahkan anggota Piket Unit Sabhara dan Unit Reskrim dipimpin Kanit Reskrim AKP Sajimin SH untuk bergerak ke lokasi yang dimaksud untuk melakukan pengecekan.

Dan benar, di lokasi Bratan RT 03 / RW 06 Pajang Laweyan Surakarta, petugas menjumpai 4 orang berkumpul bersama-sama menenggak minuman haram tersebut. Mereka adalah WR (28), DS (28), NY (32) dan K (40). Selanjutnya keempatnya dapat ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dengan proses Tipiring.

Bersama keempat peminum tersebut juga berhasil diamankan barang bukti (sisa yang di minum) miras jenis Ciu murni sebanyak 1 liter dan Ciu oplosan sebanyak 0,5 liter.

Terpisah, Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH menuturkan, “Rupanya Operasi Pekat yang kita intensifkan ini gaungnya sudah didengar oleh masyarakat, sehingga warga yang mengetahui adanya Pekat atau menhetahui ada yang mabuk atau minum miras yang meresahkan ini tak segan lagi melapor kepada kita Polsek Laweyan, meskipun itu di waktu dini hari. Hal ini baik, saling kerjasama warga dengan petugas Kepolisian dalam memberantas Pekat di wilayah Laweyan”.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password