Wujudkan Pelayanan IT Kepada Masyarakat, Polsek Sumpiuh Banyumas Sosialisasikan Panic Button

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Berkaca dari beberapa kejadian serta maraknya tindakan kejahatan di luar wilayah Banyumas, yang akhir-akhir ini terjadi menjelang datangnya bulan suci ramadhan, membuat Polsek Sumpiuh mengintensifkan kegiatan sambang serta patroli kebeberapa Objek Vital (Obvit) seperti di perbankan, SPBU, serta Toko Emas yang ada di Wilayah Sumpiuh.

Dalam pelaksanaanya petugas menghimbau agar pimpinan Obvit serta pemilik pertokoan emas, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan serta berhati-hati apabila melihat hal-hal yang mencurigakan. Selain itu juga Polsek Sumpiuh mensosialisasikan Aplikasi Panic Button Smile Police Polda Jateng yang dilakukan oleh kanit Sabhara Aiptu Kusaeri, Sabtu (20/05/2017)

Aplikasi Panic Button adalah aplikasi inovatif berbasis Android trobosan Polda Jawa Tengah, yang bisa didownload melalui Play Store menggunakan HP android.
Aplikasi ini merupakan bentuk pelayanan Polri khususnya jajaran Polda Jawa Tengah, kepada masyarakat, dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat apabila menemukan, melihat serta mengalami suatu keadaan darurat termasu kejadian tindak kejahatan.

“Setelah masyarakat berhasil mendownload aplikasi Panic Button, Apabila meminta pertolongan dalam situasi darurat ketika mengalami atau melihat tindak kejahatan cukup dengan membuka aplikasi Panic Button selanjutnya mengetuk tombol merah bertuliskan SOS tiga kali, maka kita sudah terhubung dengan kepolisian terdekat dan kepolisian akan merespon panggilan darurat tersebut dengan mendatangi lokasi saat terjadinya keadaan darurat”. jelas Kusaeri

sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum, melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H, menjelaskan aplikasi Panic Button merupakan terobosan Polda Jawa Tengah, yang berguna untuk memberikan Quick Respon kepada masyarakat jika terjadi keadaan darurat/bahaya.

“Namun aplikasi ini tidak boleh dipergunakan sembarangan karena aplikasi ini hanya dipergunakan apabila Si pemakai aplikasi Panic Buntton mengetahui, mengalami kejadian darurat (tindak pidana) dan semoga aplikasi ini memberikan banyak manfaat bagi Polri dalam memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat yang membutuhkan” imbuh AKP Sardjupri.

Penulis : Bripka Wahyu (Polsek Sumpiuh)/hindra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Frismi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password