Polisi Cilik Polres Grobogan Juarai Lomba Pocil Tingkat Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Ditlantas Polda Jawa Tengah menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di Lapangan Pancasila Simpanglima, Semarang, Minggu (21/5/2017). Acara ini digelar dalam rangka acara tahun keselamatan berlalu lintas.

Grand Final Lomba Polcil dan PKS (Patroli Kemanan Sekolah) yang diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Jawa Tengah di Kawasan CFD Simpang Lima Semarang, dihadiri oleh Kapolda Jateng, Gubernur Jawa Tengah, Wakapolda Jateng, dan para pejabat utama Polda Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan tari Maumere Polwan Polda Jateng, dan Brassband Akpol. Antusias Ribuan penonton terlihat memenuhi kawasan simpang lima Semarang untuk menyaksikan acara tersebut.

Kekompakan Polisi Cilik yang dibarengi denga Gerakan, variasi, dan lagu yang ditampilkan masing-masing peserta pun berbeda-beda dengan karakteristik tersendiri.

Polisi-polisi kecil dari berbagai wilayah terlihat sangat antusias dengan semangat yang tidak kalah oleh anggota PKS peserta Grand Final tersebut.

Dalam Lomba Pocil tersebut, Polres Grobogan berhasil menyabet Juara 1. Sedangkan Juara 2 diraih oleh Polres Jepara disusul Juara 3 Polres Purbalingga.

Menanggapi kemenangan ini Kapolres AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM mengaku cukup bangga atas pencapaian yang didapatkan oleh Pocil Polres Grobogan.

“saya bangga sekali pada anak-anak, atas ketekunan, disiplin, kerja keras membuahkan keberhasilan dan capaian yang luar biasa.” Ungkap AKBP Satria.

Saya atas nama Kapolres Grobogan mengucapkan selamat kepada anak anakku, you are the best !!,” Ujar Kapolres.

Sementara, Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa SIK SH juga mengungkapkan hal yang sama dengan Kapolres, menurutnya perjuangan keras yang dilakukan oleh para pocil dan pelatih pocil tidak sia-sia.

“Saya lega, alhamdulillah atas usaha yang dicapai sampai hari ini tidak sia sia. Perjuangan anak anak didedikasikan digelorakan Dengan bimbingan pelatih tercapailah cita-cita yang diharapkan.” Terang Akp Panji.

“Selamat untuk Anak-anak, bersyukur atas sukses yang dicapai. Harapan kami termasuk bapak kapolres, ke depannya dapat ditingkatkan lagi prestasinya”. Pungkas Kasat Lantas.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password