Siap Lomba PSBD, Polsek Purwokerto Timur Banyumas Terima Kunjungan Team Penilai

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas  – Bertempat di Mapolsek Purwokerto Timur, team penilai lomba Polsek Sebagai Basis Deteksi (PSBD) berkunjung ke Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah, kemarin siang.

Team penilai lomba PSBD berjumlah 4 orang dipimpin oleh AKBP Nurmin Hadi, S.H dan diterima oleh Kasat Intelkam Polres Banyumas AKP Siswoto, S.H., Waka Polsek Purwokerto Timur AKP Sutrisno dan Kanit Intelkam beserta Kanit Sabhara.

Kasat Intelkam Polres Banyumas AKP Siswoto, S.H dalam sambutannya mengatakan bahwa mohon petunjuk kepada team penilai lomba tentang apa- saja yang harus dipersiapkan untuk penilaian dan meminta ditunjukkan juga perihal kekurangan-kekurangannya sebagai masukkan yang nantinya untuk ditularkan kepada 26 Polsek lainnya yang ada di wilayah hukum Polres Banyumas. “Dengan maksud sebagai petunjuk agar ke depan bisa lebih baik dan berharap kalau Polsek Purwokerto Timur bisa jadi juara, tapi apapun hasilnya adalah yang real atau nyata.”, pungkas Kasat Intelkam.

Selanjutnya disampaikan oleh Ketua Team Penilai Lomba PSBD AKBP Nurmin Hadi, S.H meminta agar disiapkan anggota Intelkam dan anggota Bhabinkamtibmas. Mengapa ada anggota Bhabinkamtibmas juga? Dijawab sendiri oleh AKBP Nurmin Hadi bahwa Intel dan Bhabinkamtibmas itu sebenarnya sama, kalau Intel itu mengadakan penggalangan dan tugasnya pulbaket, sedangkan Bhabinkamtibmas itu pembinaan, penyuluhan dan tugasnya pendataan. “Sedangkan kriteria yang akan dinilai adalah semua produk Intel yang ada di Polsek juga keterpaduan antara Intel dan Bhabinkamtibmas.”, jelasnya.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K yang disampaikan Kanit Intelkam AKP H. Sumadi mengatakan bahwa Polsek Purwokerto Timur sudah siap menghadapi team penilai lomba PSBD dari Polda Jawa Tengah. “Insya Allah Polsek Purwokerto Timur sudah siap menghadapi team penilai lomba PSBD, syukur kalau jadi juara.”, ujar AKP H. Sumadi.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password