Tingkatkan Ketrampilan Sat Sabhara Polres Banyumas Latihan Sar Air

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Korban tenggelam biasa menimpa siapa saja yang kerap terjadi pada orang yang tidak bisa renang, sering terjadi di Banyumas sehingga diperlukan kesiapsiagaan personil dalam hal memberikan pertolongan dan penyelamatan di air dalam mengevakuasi korban.

Untuk melatih keterampilan dan ketangkasan, Minggu (20/5), anggota Sabhara Polres Banyumas,Polda Jawa Tengah melaksanakan latihan dasar selam dan pertolongan di air yang dilaksanakan di kolam renang Langen Tirto SPN Polda Jawa Tengah. Latihan sar air tersebut di ikuti oleh seluruh anggota Sabhara Polres Banyumas.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K. M.Hum melalui Kasat Sabhara AKP Supariya, S.H saat dikonfirmasi mengenai latihan itu mengatakan bahwa latihan dasar selam dan pertolongan di air dilatihkan kepada personil Sat Sabhara supaya terampil di bidang Search dan Rescue dan sebagai persiapan untuk memberikan pelatihan SAR air bagi para Kanit Sabhara Polsek jajaran Polres Banyumas.

Pertama kita latihkan anggota Sat Shabara dahulu, setelah itu kita latihan SAR air untuk para Kanit Sabhara Polsek Jajaran.

Kasat Shabara AKP Supariya, S.H menjelaskan, diadakannya latihan itu bertujuan untuk memberikan kemampuan dan keterampilan dasar kepada anggotanya apabila ada korban akibat bencana atau kecelakaan perairan, karena wilayah Banyumas yang juga dilalui aliran Sungai Serayu kerap memakan korban.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password