Kasat Binmas Polres Jayapura Laksanakan Pertemuan FKPM bersama Warga Hinekombe

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura – Dilaksanakan pertemuan FKPM sekaligus Bimbingan Penyuluhan (Binluh, Kamtibmas bersama Satuan Binmas Polres Jayapura bertempat di RW X Perumahan BPD Gunung, Kelurahan Hinekombe, Sabtu (20/05/2017)siang.

Dipimpin Kasat Binmas Akp Yudo Winarno di dampingi KBO Sat  Binmas Ipda Dorlince Banundi, IOM Sentani Sampur Ariyanto bersama 5 (lima) personil Sat Binmas Polres Jayapura dan di hadiri Ketua RW X Hinekombe Daniel Yaroseray, Ketua RT 1, 2, 3 beserta tokoh masyarakat dan adat bersama 50 orang warga masyarakat RW X Hinekombe.

Dalam sambutannya ketua RW X Daniel Yaroserai mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Polres Jayapura yang diwakili oleh Kasat Binmas, menyampaikan tentang pembentukan pengurus FKPM pada tahun lalu tapi belum dilaporkan, himbauan untuk saling menghargai antar sesama warga dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas.

WhatsApp Image 2017-05-21 at 14.25.36

Tidak hanya Ketua RW masyarakat yang hadir juga sangat antusias dengan memberikan masukan-masukan ataupun masalah-masalah yang di hadapi yang ada di Kelurahan Hinekombe khususnya kompleks BTN Sosial dan BTN BPD Gunung, masyarakat yang hadir juga meminta kepada Kasat Binmas untuk segera mengukuhkan FKPM.

Kemitraan antara Polisi dan masyarakat sangat penting sehingga tidak merasa sendiri dalam menyelesaikan masalah, agar masyarakat dapat tau dalam menghadapi tindakan kejahatan dengan terukur serta berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas yang sudah kami tugaskan.

“Sesuai petunjuk Kapolres Jayapura Kelurahan Hinekombe akan dijadikan kawasan wajib patroli setiap malamnya namun tidak lupa saya mengajak masyarakat untuk kembali menjaga dan meningkatkan Kamtibmas,”kata Kasat Binmas.

Penulis : Guntur/Andi
Editor  : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password