Polsek Maesa Bitung Tangkap Pelaku Curanmor yang Menghipnotis Korbannya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Maesa, Bitung berhasil menangkap VG (28), pelaku pencurian sepeda motor dengan modus menghipnotis korbannya, Sabtu (20/05/2017) sekitar pukul 00.30 WITA.

Kejadian tersebut menimpa Reza, warga Kota Bitung, Kamis (18/05) sekitar pukul 13.30 WITA. Siang itu korban sedang berada di depan Kantor Pegadaian Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa. Tiba-tiba VG menghampiri korban dan langsung menepuk punggungnya sambil mengatakan akan meminjam sepeda motor.

Diduga telah terhipnotis, korbanpun langsung memberikan sepeda motor Yamaha Mio bernopol DB 2329 MG miliknya kepada pelaku. Setelah beberapa saat, korban tersadar namun pelaku telah kabur menggunakan sepeda motor kesayangannya.

Kasus ini terbongkar ketika salah seorang teman korban melihat postingan di media sosial. Dalam postingan di sebuah group jual beli, pelaku menawarkan sepeda motor milik korban. Informasi ini lalu disampaikan kepada korban yang diteruskan dengan melapor di Polsek Maesa. Berkat gerak cepat, pelaku berhasil diringkus di wilayah Kota Bitung.

Kapolsek Maesa, Kompol M. Kamidin membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Maesa,” terangnya. “Pelaku dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang Penggelapan. Ancaman hukumannya maksimal 4 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password