Jalin Sinergitas, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Orari Amankan Istighosah Qubro Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Polres Jayapura – Masyarakat yang berada diseputaran BTN Pemda Doyo Kab. Jayapura melaksanakan kegiatan Istighosah Qubro menyambut Bulan Ramadhan dengan  dihadiri oleh Tokoh Agama Islam Habib Sarif bertempat di Masjid Baitul Salam Pemda Doyo Baru, Sentani (20/05/2017)malam.

Pengamanan kegiatan Istighosah Qobro dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Barat Aipda Bahtiar Yusuf. SH., Babinsa sentani barat Sertu Faisal dan Sertu Jefri serta dari Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Sdr. Didi Riyadi, Mata Siri, Budi, Supri dan YC9SLM.

Kegiatan Istghisa Qurbo dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an dilanjutkan Ceramah yang di bawakan oleh Habib Sarif mengatakan, mari kita menjaga agama dari hal-hal yang bisa merusak baik dari agama sebagaimana ulama zaman dahulu menyebarkan islam yang damai dan teduh.

“Menjaga NKRI dari segala hal yang bisa merusak dari sisi manapun dan menjaga umat dari kebangkrutan rakyat dan masalah sosial dan agama agar berharga di mata masyarakat dan Allah SWT,” ucap Habib Sarif.

Bhabinkamtibmas Sek Sentani Barat Aipda Bahtiar Yusuf. SH saat di konfirmasi mengatakan kegiatan pengamanan Istghosa Qurbo ini kita bersinergis bersama Banbisa dan orari untuk menjaga kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan tertib sampai selesainya kegiatan.

“Setiap pengamanan kegiatan keagamaan atau masyarakat kita bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dengan Babinsa maupun orari agar terjalin hubungan baik dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,”ucap Aipda Bahtiar Yusuf. SH.

Penulis : Andi/Marthen
Editor : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password