Kapolda Papua: Kami Akan Menggelar Patroli dan Razia Bersama Dengan TNI Ditempat-tempat Rawan Kriminalitas

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH mengikuti Rapat Membahas Situasi dan Kondisi Keamanan yang digelar oleh Gubernur Papua dan dihadiri oleh Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Komnas Ham Provinsi Papua di Ruang Rapat Gedung Negara Jayapura, Sabtu (20/5/2017) malam.

Dalam rapat tersebut Kapolda Papua menyampaikan terkait dengan kasus yang terjadi beberapa hari ini, Kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasanya.

“Kami akan melakukan penebalan di pos-pos keamanan, khususnya di daerah rawan terjadinya gangguan kamtibmas. Kami akan menggelar Patroli dan Razia bersama dengan TNI ditempat-tempat Rawan Kriminalitas,” tutur Kapolda Papua.

Lagi kata Kapolda, terhadap kasus pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan luka berat yang terjadi di Waena Jayapura, Polda Papua telah menetapkan pelaku penganiayaan sebanyak 3 orang Tersangka dan terhadap kepemilikan senjata tajam telah ditetapkan 7 orang tersangka.

“Kami telah bersepakat dengan pemerintah daerah dan para tokoh untuk memberantas peredaran miras guna menghindari terjadinya kriminalitas,” kata Kapolda.

Kapolda juga mengajak kepada para masyarakat agar jangan mudah percaya terhadap isu-isu ataupun informasi negatif yang beredar di media sosial.

“Itu adalah hoax dan tim cyber crime tengah bekerja untuk melakukan penyelidikan terhadap munculnya berita-berita hoax di media sosial,” tutup Kapolda.

Sementara itu, Gubernur Papua Lukas Enembe Lukas Enembe, S.IP, MH menyatakan sepenuhnya mendukung upaya Polda Papua dalam rangka penanganan kasus-kasus yang terjadi beberapa hari ini.

“Sebagaimana yang telah disampaikan Kapolda bahwa kasus yang terjadi adalah kriminal murni dan harus diproses hukum,” pungkas Gubernur Papua.

Penulis               : Reinaldy N R/Sosra
Editor                 : Umi Fadilah
Publisher           : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password