Jawab Keresahan Masyarakat, Dit Sabhara Polda Papua Amankan Keributan di Waena

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – Direktorat Sabhara Polda Papua, Akbp  Muhammad Jafar selaku Kasubdit Gasum Dit Sabhara Polda Papua didampingi Iptu Derek Leatemia melakukan Panggilan Luar Biasa (PLB) kepada Anggota Dit Sabhara Polda Papua, Sabtu (20/05/2017)pagi.

Setelah anggota terkumpul dua pleton, Akbp Muhammad Jafar beserta anggota menuju Rusunawa Perumnas 3 menggunakan satu unit rantis security barrier, satu unit ford ranger,dan satu unit mobil box perlengkapan dalmas.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membackup anggota Polres Jayapura Kota mengamankan keributan yang terjadi di Rusunawa disebabkan oleh adanya masyarakat yang melakukan pemalakan di jalan alternatif Rusunawa Waena Distrik Abepura,”kata Kasubdit Gakum Polda Papua Akbp Muhammad Jafar

WhatsApp Image 2017-05-20 at 14.57.01

Setelah sampai ditempat kejadian, masyarakat yang melakukan pemalakan sudah kabur dari tempat kejadian. Selanjutnya anggota melakukan sweeping di jalan alternatif Rusunawa  dan berhasil menahan beberapa motor tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan kemudian diamankan menuju Polresta Jayapura.

“Kita akan selalu siap apabila kehadiran kami dibutuhkan ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Mengevaluasi kejadian di sekitar Jayapura sampai Sentani  akhir-akhir ini sering masyarakat datang ke kantor polisi melaporkan kehilangan motor,dan beberapa kasus pembunuhan yg terjadi. Serta kita menghimbau kepada seluruh kalangan masyarakat untuk lebih berhati-hati, sebaiknya jangan keluar rumah terlalu malam bila tidak ada keperluan yang sangat penting,”ucap Akbp Muhammad Jafar.

WhatsApp Image 2017-05-20 at 14.57.08

Selanjutnya anggota dipecah menjadi dua kelompok, kelompok satu dipimpin oleh Akbp Muhammad Jafar stand by di depan RS. Dian Harapan dan kelompok dua dipimpin Iptu Derek Leatemia stand by di depan Koramil guna mengantisipasi gerakan masyarakat.

Penulis : Marthen
Editor : Umi Fadilah
Publish : Marthen L E

Admin Polri55507 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password