Pengukuhkan 28 Brigadir baru menjadi Anggota Polres Batang

Polres Batang

Tribratanews.polri.go.id – Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., M.Hum secara resmi mengukuhkan 28 Brigadir baru menjadi anggota di Polres Batang setelah menjalani pembinaan tradisi pada saat upacara penutupan pembinaan dan tradisi Polri lulusan Dik Tuk TA.2016/2017 di Polres Batang bertempat di halaman setempat, Jum’at (19/5). Kegiatan Binra diikuti 28 peserta terdiri dari 27 Polki dan 1 orang Polwan.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono menekankan kembali ketika melepas 28 Brigadir baru menjalani pembinaan dan tradisi.
Dikatakan, kegiatan semalam tidak serta merta dilaksanakan begitu saja, namun karena sesuatu yang luhur dan meneruskan budaya yang baik yaitu pembinaan tradisi.

“Kegiatan kali ini dapat menumbuhkan nilai perjuangan dan penghormatan kepada senior (hierarki),” jelas Kapolres Batang.
Kapolres menambahkan semoga selesai kegiatan ini dapat membentuk peserta yang memiliki komitmen, berpegang teguh dan juga konsisten dalam bekerja,” imbuh AKBP Juli Agung Pramono.

“Selamat atas keberhasilan brigadir remaja menyelesaikan binra Kali ini, diharapkan kita semua dapat mengemban tugas dimasa yang akan datang sesuai tuntutan dan harapan masyarakat, maupun visi Polri itu sendiri yaitu mewujudkan Postur Polri yang Profesional modern dan terpercaya,” pinta Kapolres Batang.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan menyematkan baret secara simbolis kepada peserta Brigadir remaja, hal tersebut dimaksud untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan (esprite de corps) sebagai anggota polri dalam menjalankan tugas pokok Kepolisian yang siap di tugaskan di jajaran Polres Batang.
Sementara itu, saat ditanya, satu satunya Polwan baru yaitu Bripda Lulu mengatakan sangat bangga bisa lalui binra ini, pak.

“Jadi lega sudah menjadi anggota Polres Batang,” akunya sembari menyeka keringat yang membasahi wajah manisnya.

“Rasa capek yang kita lewati tidak terasa berat karena kita lakukan bersama-sama, betapa indahnya rasa kebersamaan itu,” ujarnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password