Polres Tomohon Amankan Pelantikan Hukum Tua di Tiga Desa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Tomohon mengamankan jalannya pelantikan hukum tua (kepala desa) di 3 desa yakni Tambala dan Borgo (Kecamatan Tombariri) serta Leilem, Kecamatan Sonder, Kamis (18/05/2017). Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow.

Personel pengamanan terdiri dari Polsek Tombariri dan Polsek Sonder ditambah 2 peleton Polres Tomohon dan Tim Khusus Totosik. Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tomohon, Kompol Thonny Salawati. Di Desa Tambala, pelantikan dimulai pukul 12.00 WITA, kemudian di Desa Borgo pukul 13.00 WITA dan di Desa Leilem pada pukul 15.00 WITA.

“Ada personel yang digeser tetapi ada juga yang stand by di tiga lokasi, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas bahkan hal terburuk yang mungkin terjadi,” ujar Kabag Ops. Dalam pantauannya di tiga desa tersebut, Kabag Ops juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Masyarakat agar tidak terkotak-kotak. Dalam pemilihan, wajar jika ada perbedaan pilihan. Mari kita jadikan perbedaan itu sebagai kekuatan. Saya yakin bahwa kita bersatu untuk menciptakan keamanan dan ketertiban serta mendukung kepala pemerintahan desa yang baru,” pungkas Kabag Ops.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password