Begini Cara Aiptu Al Hafiz Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan di OKI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Untuk mengantisipasi terulangnya tragedi bencana kabut asap seperti tahun 2015 yang silam, Kepolisian daerah Sumatera selatan khususnya jajaran Polres OKI telah melakukan berbagai upaya dan langkah langkah pencegahan.

Upaya upaya pencegahan yang dilakukan tidak lepas dari peran para Bhabinkamtibmas, dimana peran mereka sebagai ujung tombak Polri dalam meneruskan informasi kepada masyarakat, yang berkaitan dengan bahaya sekaligus sangsi pidana tentang Kebakaran Hutan dan Lahan ( KARHUTLA).

Salah satunya kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mesuji Polres OKI Aiptu Al Hafiz M S.H. ini, Sabtu (20/05) yang melakukan kerjasama dengan pihak perusahaan perkebunan dan masyarakat Desa Pagar dewa Kecamatan Mesuji OKI, untuk membentuk Posko “Masyarakat Peduli Api”.

Menurut Aiptu Al Hafiz, pembentukan Posko ini bertujuan untuk membuat sebuah wadah, tempat berkumpulnya masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Sehingga di posko ini mereka dapat berkumpul dan berdiskusi, membahas tentang langkah langkah apa saja yang akan mereka lakukan apabila nantinya di wilayah mereka terdapat titik api / hot spot.

“Posko Masyarakat Peduli Api bukan hanya ada di Desa ini saja, kami telah melakukan kerjasama dengan seluruh Kepala desa yang ada di Kecamatan Mesuji ini, sehingga nantinya setiap desa dapat saling kerjasama untuk bertukar informasi yang mereka peroleh terkait dengan masalah penanganan kebakaran hutan dan lahan”, pungkasnya.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password