Babinkamtibmas Kampung Alang – Alang Bripka Fillep Marani Mediasi Masalah Secara Kekeluargaan

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Keerom.- Hari Sabtu tanggal 20 Mei 2017 jam 09.00wit bertempat di alang alang 5 Kampung Alang Raya Distrik Skanto Kabupaten Keerom Bripka Filep Marani selaku Bhabinkamtibmas melakukan mediasi penyelesaian masalah antara mama Desy Walia dan bapa Yokiman tentang pencurian dan penganiayaan di Kampung Alang Raya.

Sebagai Bhabinkamtibmas sudah seharusnya punya peranan aktif serta dapat memberikan kontribusi yang positif pada warga kampung binaannya terutama bisa menjadi konsultan penyelesaian masalah tanpa masalah.

Bripka Filep Marani mengatakan bahwa hal ini saya lakukan karna mengingat tidak semua masalah harus diselesaikan secara hukum tapi penyelesaian masalah secara kekeluargaan dan berdasarkan Kearifan Lokal masyarakat setempat lebih diutamakan selagi masalah itu tidak berdampak terhadap gangguan kamtibmas.

“oleh karena itu agar kita bersama – sama menjaga harmonisasi kehidupan bermasyarakat baik dalam berkeluarga dan bertetangga di lingkungan Kampung Alang Raya ini” ujar Bripka Filep Marani dalam himbauan kamtibmasnya.

“terimakasih banyak kepada Bpk Bhabinkamtibmas karna telah membantu menyelesaikan masalah kami dengan baik dan semoga kedepan kita lebih baik lagi dalam menjalin hubungan di Kampung Alang – Alang ini” sambut Bpk Yokiman dan mama Desi Walia.

Penulis : Parlan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Victor Merani

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password