Kapolda Jateng : 14 Tersangka Miliki Peran Berbeda-beda

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jateng, Penyidik dari Polda Jawa Tengah menetapkan 14 tersangka terkait meninggalnya Taruna Tingkat II, Brigdatar MA.

Peristiwa ini berawal dari pemukulan terhadap  Brigdatar MA yang terjadi di gudang Flat A Graha Taruna Detasemen Tingkat III hari Kamis (17/5/2017) lalu sekitar pukul 01.30 WIB yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Penetapan 14 Tersangka ini setelah dilaksanakan gelar perkara sebanyak 3 kali,” ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono M.M.M.Hum saat jumpa pers di Mapolda Jateng, Sabtu (20/5/2017).

“CAS adalah pelaku utama yang memukul Brigdatar MA, selain itu Penyidik juga menetapkan RLW, GCM, EA, JED, MB, CAE, HA, AKU, GJN, RAP, RK, IZ, dan PDS sebagai tersangka,” kata Kapolda.

“Dari 14 tersangka ini memiliki peran masing-masing, ada yang pemukulan, ada yang memberikan arahan, ada yang mengawasi agar tidak diketahui pengawas,” tambah Kapolda.

” 14 tersangka ini akan dikenai pasal 170 subsider 351 ayat 3 juncto pasal 55 dan 56 KUHP,” kata kapolda Jateng.

Barang bukti yang disita penyidik sebanyak 18 antara lain aluminium ukuran 56 cm diameter 2 cm, kunci sepeda, sarung tangan kopel rim ada juga raket badminton dan tongkat kayu warna cokelat.

baca juga : Jumpa Pers Penetapan Tersangka Terkait Meninggalnya Taruna Akpol

Dalam jumpa pers ini, selain Kapolda Jateng hadir juga Gubernur Akademi Kepolisian, Kapus Provos, Karo Paminal, Komisioner Kompolnas, Irwasda, Dirperskrimum dan Kabidhumas Polda Jateng.

Penulis : Wagiman

Penyunting : Umi Fadilah

Pengunggah : Wagiman

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password