Kasat Binmas Polres Jayawijaya Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id.- Polda Papua-Polres Jayawijaya, Wamena-Dalam rangka operasi bina kusuma 2017, Kasat Binmas Polres Jayawijaya IPTU Sumadiyono menyambangi warga kampung Waima 1, kelurahan Sinakma, Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya untuk menyampaikan pesan tentang Kamtibmas, Sabtu (20/05) malam.

Kasat Binmas mengatakan bahwa dirinya menghimbau agar masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas dilingkungannya dan meningkatkan kegiatan ronda malam di pos kamling.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk menjauhi kebiasaan minum minuman keras, karena minuman keras berdampak negatif, baik dari segi kesehatan, ekonomi maupun rawan terjadinya gangguan kamtibmas dan laka lantas,”kata Kasat Binmas.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan toleransi beragama, menjaga kerukunan hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kami tidak mengharapkan Masyarakat di jayawijaya ini mudah terpengaruh terhadap oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan negara Kesatuan Republik Indonesia”, pungkasnya.

Tampak antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini, karena selain memberikan pesan Kamtibmas, Kasat Binmas juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyaksikan pemutaran film khas budaya pegunungan papua.

Penulis : Putu Denta

Editor : Umi Fadilah

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password