Polres Merauke Amankan Kegiatan Semangat Kebangkitan Nasional “Merauke For NKRI”

Tribratanews.polri.goid.- Polda Papua Polres Merauke, – Waka Polres Merauke Kompol Marthin W. Asmuruf, S.Sos, MM bersama seluruh Anggota Polres Merauke mengamankan kegiatan Semangat Kebangkitan Nasional Merauke Fort NKRI dengan jumlah massa kurang lebih 200 orang dengan kuat personil pengamanan 100 Personil Polri. ( 20/5/2017 )

Bertempat di Tugu Libra ( Lingkaran Brawijaya ) Merauke telah dilaksanakan kegiatan Pelepasan balon, Orasi Kebangkitan Nasional oleh Sdr. Mohtar Zein Ketua Gp Ansor dan Menyanyikan lagu-lagu Nasional, Penandatanganan 20 meter kain putih, Drum band SMA Yos Sudarso Merauke, Pembacaan Puisi Pupuk rasa Nasionalisme, Penyalaan Lilin Untuk Merauke For NKRI dan pernyataan Sikap dalam rangka merajut Kehidupan bangsa Indonesia berdasarkan nilai – nilai filosofis Pancasila dan Undang-undang dasar Republik Indonesia 1945, sehingga dengan semangat Kebangkitan Nasional di tanggal 20 Mei 2017 ini,

” Masyarakat Merauke dalam gerakan Merauke For NKRI menyatakan sikap sebagai berikut yang dibacakan oleh Koordinator Pergerakan Harry Ndiken “ Siap menjaga keutuhan NKRI ditapal batas Timur Nusantara Kabupaten Merauke, Siap mendukung secara penuh Presiden Joko Widodo dalam menjalankan roda Pemerintahan Republik Indonesia hari ini sampai akhir masa jabatannya, Mendorong pemerintahan dalam hal ini Polri untuk secara tegas membubarkan kelompok-kelompok yang secara nyata sudah menjalankan misi Radikalisme dan Intoleransi”.

Dengan pernyataan sikap tersebut Kami mengajak masyarakat Indonesia yang berdiam di Tanah Animha Kabupaten Merauke ini untuk “ Selalu berdoa menurut keyakinan kita masing-masing untuk keutuhan NKRI, Karena kita percaya Tuhan selalu menyertai kita, Selalu menjaga kebersamaan dalam keberagaman kita di NKRI khususnya di Kabupaten Merauke yang kita kenal sebagai Istana Damai, Selalu menepis dan tidak terprovokasi dengan isu-isu atau gerakan – gerakan yang berunjung pada perpecahan kehidupan berbangsa dan bernegara, Selalu menjadi nilai filosofis daerah ini, Izakod Bekai Izakod Kai sebagai filter dalam menyikapi segala bentuk isu-isu yang akan menggangu kehidupan kebersamaan kita ditanah tercinta ini, Tanah Animha”.

“ Demikian Pernyataan sikap ini, dengan suatu keyakinan dan kesadaran serta ketulusan hati ini untuk selalu menjaga NKRI, Atas nama seluruh elemen anak bangsa yang berdiam di Bumi Animha Kabupaten Merauke dalam Gerakan Merauke For NKRI. Ujar Harry dengan tegas. Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan Kondusif.

Penulis : Andre.

Editor : Umi Fadilah

Publish : Victor Merani

Admin Polri54628 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password