Bersama Ketua MUI dan Warga Nahdliyin, Kapolda Sulsel Hadiri Haul IV Pendiri Ponpes An Nahdlah

Tribratanews.polri.go.id – Makassar Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muktiono bersama ROIS AM PBNU yang juga Ketua MUI Pusat DR. KH. Ma’ruf Amin menghadiri Haul  IV Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren An Nahdlah Makassar, KH. Muh. Harisah AS., sekaligus ikut Pengajian Akbar Muhasabah dan Maw’idzah menyambut Ramadhan 1438 H./Selasa (28/5) di Celebes Convention Centre (CCC), Makassar, Sabtu (20/5).

Kapolda Sulsel rjen Pol. Drs. Muktiono  yang datang bersama Kabid Keu dan Dir Sabhara Polda Sulsel berbaur bersama ratusan santri dan warga Nahdliyyin yang memadati gedung CCC Makassar, dan mendengarkan Taudziyah dari KH. DR. Ma’ruf Amin.

WhatsApp Image 2017-05-20 at 2.15.16 PM

Dalam Taudziyahnya, KH. Ma’ruf Amin mengatakan bahwa selain sebagai ajang bersilaturahmi, berkirim doa dan bernostalgia, majelis haul seperti ini ada tiga hal yang bisa diharapkan, yang pertama majelis adalah tempat dimana hubungan antara santri, masyarakat dan pesantren bisa terjalin dengan baik.

Dari hasil kajian menunjukkan jika kebesaran pesantren tergantung pada para Kiai pengasuh, kemudian alumni serta wali santri.

“Majelis juga sarana bagi para santri dan para guru untuk tabayun, klarifikasi tentang masalah-masalah yang sedang terjadi di tengah masyarakat. Majelis membuat para santri tidak salah dalam bertindak. Sebab kabar bohong atau hoax kini berseliweran. Kumpul seperti ini jadi jelas semua,” kata Ketua MUI ini.

Juga hadir dalam acara tersebut yaitu Wagub Sulsel Ir. H. Agus Arifin Nu’man, Ketua MUI Sulsel AGH. KH. Sanusi Baco LC, dan beberapa Tokoh NU Sulsel, Turut menjadi MC yaitu Ustad Kondang Nur Maulana yang juga merupakan Alumni pesantren An Nahdlah Makassar.

Penulis : Syarif
Editor : Umi Fadilah
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password