Ops Patuh 2017 di Tolitoli : Kasat Lantas Himbau agar Masyarakat Tidak Takut

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Hari ke 12 Operasi Patuh Tinombala 2017, Sat Lantas Polres Tolitoli masih berikan 15 tilang kepada pelanggar lalu lintas, Sabtu, (20/5/2017).

Operasi kali ini dilaksanakan di jalan Panggesar, Kampung Pajala, pemilihan lokasi ini didasarkan pada hasil anev Sat Lantas Polres Tolitoli, bahwa dilokasi ini banyak terjadi pelanggaran lalu lintas.

Saat dikonfirmasi Tribratanews, Kasat Lantas Polres Tolitoli, IPTU Amran Agus mengatakan bahwa pemilihan lokasi ini bukan untuk mencari-cari kesalahan masyarakat, melainkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melintas.

“walaupun sebenarnya sasaran kita bukanlah target untuk tilang, yang paling diharapkan adalah kehadiran petugas di lapangan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat kita, khususnya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas” jelas IPTU Amran.

Pelanggar lalu lintas yang ditemukan pada operasi kali ini adalah 3 pelanggaran tidak menggunakan helm, 5 pelanggaran untuk kelengkapan pengendara, 6 pelanggaran surat-surat kendaraan, dan 1 pelanggaran knalpot racing.

“Operasi patuh yang kita laksanakan ini adalah bagaimana upaya kita bisa memberikan pengertian dan dapat bersosialisasi ke masyarakat, sehingga masyarakat bisa paham tetang tugas pokok satuan lalu lintas” ujar IPTU Amran.

“Kami bukan sosok yang harus ditakuti, tapi kami hadir untuk memberikan pelayanan kenyamanan dan kelancaran pemakai jalan” pungkas IPTU Amran.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hernawan Saputra

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password