Bhabinkamtibmas Kel. Mafututu Bersama Masyarakat Melakukan Pembibitan Mangrove

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara,  Bhabinkamtibmas Kel. Mafututu Brigpol Arifin Ishak bersama masyarakat dari RT 06 Kel. Mafututu melaksanakan survey ke kawasan mangrove yang bertempat dipingggiran sungai.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan masyarakat melihat kondisi hutan mangrove yang ada serta mencari lokasi untuk pembibitan serta melaksanankan uji coba pembibitan mangrove di pinggiran sungai.

“Pembibitan ini dilakukan mengingat kondisi hutan mangrove di pulau Tidore yang semakin rusak sebagai akibat pengerusakan dan ketidak tahuan masyarakat akan pentingnya fungsi mangrove bagi lingkungan maupun keberlangsungan hidup sumberdaya ikan di laut.” Ungkap Brigpol Arifin.

Melihat kondisi tersebut Kapolres Tidore Kepulauan AKBP. Azhari Juanda, S.IK, telah menekankan kepada para Bhabinkamtibmas untuk menggalakkan program Polisi Peduli Lingkungan yang salah satu wujudnya adalah Polisi peduli hutan mangrove di wilayah Tidore Kepulauan, yang dalam hal ini diwujudkan dalam kegiatan sosialisasi untuk mengajak masyarakat agar menjaga dan memelihara hutan mangrove yang masih ada serta melakukan penyemaian bibit mangrove yang nantinya akan ditanam di kawasan-kawasan mangrove yang sudah rusak.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut maka akan dapat menyelamatkan hutan mangrove dari kepunahan.”

Penulis : Ulfa Sari

Editor   : Umi Fadila

Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password