Jelang Ramadhan di Solo : Polsek Laweyan Surakarta Razia Pekat di Tempat Kost

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta – Intensitas penindakan oleh Polsek Laweyan Surakarta terhadap penyakit masyarakat (pekat) semakin ditingkatkan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Hal ini dimaksudkan untuk mengkondisikan situasi tetap terjaga aman dan kondusif.

Jumat malam, (19/05/2017) pukul 21.40 – 22.50 WIB, Kapolsek Laweyan Kompol Santoso SE MH memerintahkan anggotanya yang terbagi dalam dua tim dipimpin oleh Kanit Intelkam AKP Sriyoko dan Kanit Reskrim AKP Sajimin SH untuk melaksanakan Operasi Pekat.

Target operasi pada malam itu adalah tempat kost dan penjual miras. Penentuan target ini didasarkan pada laporan informasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada petugas karena keberadaan tempat kost dan penjual miras yang telah meresahkan / mengganggu ketenteraman warga.

Tim pertama menyasar tempat kost di wilayah Karangasem Laweyan Surakarta yang diindikasikan sebagai tempat kumpul kebo. Kemudian tim kedua menyasar penjual miras di Pajang Laweyan Surakarta.

Dari pelaksanaan Operasi Pekat ini, tim pertama berhasil mengamankan satu pasangan tidak resmi dalam kamar kost berinisial EP (21) dan FN (20) di tempat kost belakang Pasar Kleco Karangasem Laweyan Surakarta.

Tim kedua juga berhasil mengamankan seorang penjual miras berinisial YM (20) di Bratan RT 02 / RW 09 Pajang Laweyan Surakarta dengan Barang Bukti disita 6 botol Aqua besar isi miras jenis Ciu murni siap jual.

Ketiga pelaku pekat berikut barang buktinya kemudian dibawa ke Polsek Laweyan untuk dilakukan proses penindakan Tipiring.

Penulis : Heri Laweyan
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password