Sambangi BTN Ceria, Bhabinkamtibmas Rencanakan Bentuk FKPM

Tribratanews.polri.go.id – Polda Papua, Sentani – Sambang merupakan tugas dan kewajiban yang diemban oleh Bhabinkamtibmas yang ada di Kepolisian khususnya yang bertugas di Polsek-polsek. Dengan melakukan Kegiatan Sambang, seorang Bhabinkamtibmas bisa mengenali dan mengetahui wilayah dan masyarakat yang ada di wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Surianto dan Bripka Engel Mayor. Bhabinkamtibmas Kampung Yahim Sentani Kabupaten Jayapura ini menyambangi rumah Ketua RT 03 BTN Ceria, Kelurahan Dobonsolo Bapak Isak Wakman, Selasa (03/1/2017). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua RW 6 Bapak Denix Felle dan Ketua Pemuda Saudara Billy serta salah satu warga  atas nama Bapak Billy.

Pada kesempatan tersebut dibicarakan tentang rencana pembentukan FKPM di BTN Ceria serta menyerahkan undangan kepada RT untuk dibagikan ke warga dalam rangka rapat pembentukan FKPM di BTN Ceria yang rencanakanya akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 05 Januari 2017, pukul 16.00 Wit di Balai BTN Ceria.

Bripka Surianto mengatakan sangat penting untuk membentuk FKPM di daerah ini, tujuannya untuk dapat membantu tugas kepolisian guna menjaga gangguan kamtibmas serta dapat menyelesaikan suatu perkara/kasus dan permasalahan yang terjadi di kampung-kampung adapun perkara atau kasus – kasus yang tidak bisa diselesaikan dalam forum.

Menurut Bripka Surianto kegiatan sambang selain merupakan bentuk silaturahmi kepada warga tempat tugasnya, juga sebagai cara untuk menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas.

Sementara itu Ketua RT dan RW sangat berterimakasih atas kunjungan  Bhabinkamtibmas dan sangat  mengharapkan untuk segera dibentuknya FKPM. (dns)

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password