Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari Serahkan Bantuan untuk SLB/C Tabanan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ny. Tri Tito Karnavian didampingi Ketua Pengurus Pusat YKB Ny. Susie Dwi Priyatno dan Pengurus Pusat YKB melaksanakan kunjungan ke Panti Sosial Anak Cacad (PSAC) SLB Kemala Bhayangkari Tabanan, Sabtu (20/5). Kedatangan rombongan pengurus pusat ini disambut Ketua Pengurus YKB Daerah Bali Ny. Barbara Golose, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ayu Alit Widana dan Pengurus YKB Daerah Bali.

Ny. Tri Tito Karnavian dalam sambutannya mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada Ny. Barbara Golose, yang telah memberikan kesempatan untuk dapat bertemu dan bertatap muka dengan anak-anak dan para guru yang ada di SLB/C Tabanan. Selain untuk mempererat tali silaturahmi dengan melihat secara langsung kegiatan yang dilaksanakan di sekolah SLB/C Tabanan, tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menyerahkan bantuan yang telah diterima dari CSR dan SMEPP PT. Pertamina.

Bantuan yang diserahkan berupa sarana dan prasarana sekolah diharapkan barang-barang tersebut dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik, sehingga membantu dalam meningkatkan kwalitas belajar dan mengajar di SLB/C Tabanan.

“Belajar lebih rajin dan giat lagi, untuk meraih prestasi yang lebih gemilang. Hormati dan patuhi gurumu, taati peraturan dan tata tertib di sekolah dan panti. Jaga dan rawatlah dengan baik semua fasilitas yang ada di tempat ini,” pesan Ny. Tri Tito Karnavian.
WhatsApp Image 2017-05-20 at 10.36.56
Ditambahkan Ny. Tri Tito Karnavian bahwa pendidikan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia untuk menjalani keberlangsungan hidup agar lebih bermartabat. Negara memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu kepada setiap warganya tanpa terkecuali, termasuk bagi mereka yang memiliki perbedaan dalam kemampuan sebagai penyandang disabilitas ataupun berkebutuhan khusus.

“Penanganan terhadap anak berkebutuhan khusus harus ditangani dengan cara yang khusus juga baik dari segi kebutuhan layanan kesehatan, pendidikan, perhatian, lingkungan dan kebutuhan akan kesejahteraan sosial. Tujuannya adalah agar dapat meningkatkan potensi dan kemampuan yang dimiliki sebagai bekal untuk dapat menjalani kehidupan secara lebih mandiri.,” ujarnya.

Penulis             : Ketut Bina Wartawan

Editor               : Umi Fadillah

Publish             : I Made Ardana

Admin Polri55911 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password