Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus Hadiri Perpisahan SMP di Pringsewu Lampung

IMG_20170520_10122

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Bhabinkamtibmas Pekon Fajar Agung Barat Bripka Heriyadi mewakili Kapolsek Pringsewu Polres Tanggamus, Kompol Maimun Karim menghadiri acara perpisahan siswi kelas IX di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Pringsewu, Sabtu (20/5/2017).

Bripka Heriyadi mengatakan sekolah yang terletak di Pekon Fajaragung Barat Kecamatan Pringsewu pada tahun ajaran 2016/2017 ini melepaskan 157 siswa dan siswi.

Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Pringsewu, Iswanto, Spd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh siswa-siswi kelas IX, para orang tuanya dan pihak sekolah. Karena tanpa kerjasama yang baik antar ketiganya, perpisahan ini tidak mungkin dapat dilaksanakan sebagaimana diharapkan bersama.

Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan dewan guru foto bersama diatas panggung.
Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan dewan guru foto bersama diatas panggung.

Dilanjutkannya perpisahan memiliki makna tersendiri yang sangat berarti dan dinantikan. Bukan saja bagi para siswa-siswi kelas IX yang tahun ajaran 2016/2017 ini menamatkan pendidikan, tetapi juga para orang tuanya dan majelis guru serta seluruh pihak yang terlibat dalam proses belajar mengajar di SMP Negeri 5 Pringsewu.

“Guna memperoleh ilmu pengetahuan yang lebih tinggi, setiap orang tidak boleh berada di tingkatan sekolah yang sama. Harus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Begitu juga dengan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 5 Pringsewu yang hari ini, secara resmi telah mengakhiri masa pendidikan dan akan akan melanjutkan ke jenjang SMA/MA,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Iswanto juga menyampaikan SMP Negeri 5 Pringsewu telah telah memiliki banyak prestasi baik dilevel kabupaten, propinsi bahkan hingga ke level nasional.

IMG-20170520-WA0294
Bripka Heriyadi menghadiri perpisahan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Pringsewu, Sabtu (20/5/2017).

“Pada tahun 2017 ini salah satu siswa terbaik kami akan mewakili Kabupaten Pringsewu mengikuti lomba OSN Matematika di Provinsi Lampung, kemudian siswa lainnya sedang bertanding FLSN festival kreasi seni tari di Provinsi Lampung dan pada tahun 2016 lalu siswa telah mewakili Lampung dalam lomba desain motif batik tingkat nasional,” katanya.

Sementara itu Ketua komite SMP Negeri 5 Pringsewu, Budiharto menyatakan melalui momentum perpisahan ini, dirinya mengajak kita semua, khususnya para siswa-siswi kelas IX serta para orang tua/wali murid untuk mempersiapkan putra-putri memiliki daya saing.

“Kami berharap momentum perpisahan dapat dijadikan sebagai momentum untuk terus mempersiapkan putra-putri kita menjadi pribadi-pribadi yang memiliki daya saing, mempunyai keunggulan kompetitif dan komparatif yang handal,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan pembangunan pagar sekolah yang masih kurang 130 meter lagi. Dia berharap pihak sekolah, komite dan wali murid untuk bersinergi memajukan SMP Negeri 5 Pringsewu.

Hadir dalam acara tersebut, kepala Pekon Fajaragung Barat, tokoh masyarakat, tokoh agama, wali murid, kepala SD lingkungan sekitar, babinsa dan bhabinkamtibmas setempat.

“kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB berlangsung aman dan kondusif” tandas Bripka Heriyadi.

Penulis : N.Muslih / Arif H.
Editor   : Umi Fadilah
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password