Polisi Masih Evakuasi Korban Kecelakaan Kereta di Grobogan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Upaya evakuasi korban tewas di dalam mobil xenia yang tersambar kereta masih sulit dilakukan. Penyebabnya, kondisi mobil remuk dan tegencet di bawah loko kereta api.

Selain itu, kondisi korban juga terlihat mengenaskan. Hampir semua korban tewas mengalami luka bakar dan sulit dikenali.

Untuk mengevakuasi korban, tim dari BPBD Grobogan ikut memberikan dukungan dibantu dari polisi, TNI, dan pihak PT KAI. Untuk mengevakuasi korban, petugas juga menggunakan mesin gerenda untuk memotong bodi kendaraan.

“Kita masih berupaya keras untuk mengevakuasi korban yang ada di dalam kendaraan. Posisi korban tergencet sehingga butuh kehati-hatian untuk melakukan evakuasi,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Grobogan Budi Prihartono di lokasi kejadian.

Peristiwa kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api di Katong, Kecamatan Toroh, Sabtu (20/5/2017). Sebuah mobil xenia yang melintasi rel tanpa palang pintu tertabrak kereta api.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Mobil dari arah utara menyebrangi rel. Padahal, dalam waktu bersamaan sedang melaju kereta api Argo Bromo dari arah Surabaya (timur).

Mengingat jaraknya sudah dekat, tabrakan tak bisa dihindari. Setelah tertabrak, mobil menempel di loko kereta dan terseret hingga ke Stasiun Desa Sedadi, Kecamatan Penawangan.

Lokasi kecelakaan berada di timur Sungai Serang yang masuk wilayah Kecamatan Toroh.  Sedangkan posisi stasiun ada di barat Sungai Serang yang masuk wilayah Kecamatan Penawangan. Jarak lokasi tabrakan hingga kereta berhenti sekitar 700 meter.

Lantaran terseret loko, muncul percikan api dari bodi kendaraan yang menempel rel. Kondisi ini akhirnya menyebabkan mobil ringsek dan hangus terbakar. Bagian depan loko kereta dengan nomor seri CC 2061392 terlihat gosong kena jilatan api dari mobil yang terbakar.

“Penumpang masih ada di dalam kendaraan belum bisa dievakuasi.,” kata Kapolsek Toroh AKP Sudarwati di Stasiun Sedadi.

Penulis : Nur

Editor : Umi Fadillah

Publish : Verry

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password