Purnawirawan Polri Ikut Berpartisipasi Dalam Pembangunan SPN Batudaa Polda Gorontalo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sabtu 20 Mei 2017 Pukul 07.00 Wita dilokasi pembangunan SPN Batudaa Desa Tabongo Timur Kec. Tabongo Kab. Gorontalo telah berlangsung peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas hibah dari Purnawirawan Polri Bapak Saleh Hemeto.

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Drs Rachmad Fudail MH, Irwasda, para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo dan Purnawirawan Polri sekaligus Kontraktor Bapak Saleh Hemeto.

Acara tersebut diawali dengan Doa dan dilanjutkan dengan sambutan dari pemberi hibah Purnawirawan Polri Bapak Saleh Hemeto yang mana menyampaikan bahwa selaku purnawirawan Polri dirinya sangat bangga dan merasa terpanggil untuk membantu Polda Gorontalo karena selama 10 tahun Polda berdiri, baru kali ini dengan semangat yang luar biasa dipimpin oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Drs. Rachmad Fudail, MH  membangun SPN yang saya tahu bahwa anggarannya tidak ada. Namun beliau Kapolda dengan penuh optimis yakin akan mampu membangun SPN Batudaa,  saya selaku masyarakat Gorontalo dan juga sebagai purnawirawan Polri merasa bangga dengan semangat yang luar biasa dari bapak Kapolda tersebut. Oleh karena itu saya ingin turut ambil bagian dalam pembangunan SPN Batudaa tersebut dengan memberikan hibah bangunan berupa pembangunan ruang kelas dengan nilai bangunan sebesar Rp.1milyar dan saya akan terus support apa yang menjadi kegiatan Polda Gorontalo.

Dalam kesempatan tersebut Saleh Hemeto juga menceritakan siapa dirinya yang sebenarnya karena banyak orang yang tidak mengenal asal usulnya, masyarakat hanya mengenalnya sebagai seorang kontraktor akan tetapi sebenarnya dirinya dulu adalah anggota Polri lulusan dari Agen Kepolisian. Oleh karena itu sebagai bagian dari anggota Polri saya ingin turut andil untuk membantu Kapolda dalam pembangunan SPN batudaa. Sehingga saya merasa yakin dan percaya bahwa dengan pembangunan SPN tentu akan membantu masyarakat Gorontalo untuk mencetak generasi penerus Polri khususnya di Gorontalo,”Ungkap Purnawirawan Polri Saleh Hemeto

Selanjutnya Kapolda Gorontalo Brigjen Drs Rachmad Fudail MH dalam sambutannya menyampaikan  ucapan terima kasih kepada pak Saleh Hemeto atas panggilan dan persembahan yang diberikan untuk kepolisian Polda Gorontalo, Nantinya setelah berdirinya SPN,  ini akan terus dikenang dan tercatat sebagai sejarah dalam pembangunan SPN. Tidak banyak purnawirawan yang memiliki semangat dan jiwa sosial seperti pak Saleh, yang masih mau berkontribusi untuk organisasi Polri. Nantinya bangunan kelas yang telah dibangun bisa diberikan nama Ruang Kelas dengan nama Saleh Hemeto dan didalamnya terpampang foto pak Saleh sehingga seluruh Siswa bisa mengenal siapa itu pak Saleh.Pembangunan SPN ini sangat banyak manfaatnya untuk mencetak generasi muda Gorontalo dan untuk menambah personel di jajaran Polda Gorontalo dimana selama ini masih sangat minim dimana  Gorontalo selama ini hanya mampu mengirimkan muda mudi yang sedikit karena dibatasi oleh kuota, dengan adanya SPN nantinya tentu akan melahirkan polisi – polisi asal Gorontalo lebih banyak lagi.

1

Polda Gorontalo sejak berdiri tahun 2004 namun belum memiliki SPN sementara Polda – Polda lain sudah memiliki SPN, oleh karena itu mari kita saling bahu membahu untuk bisa membantu Organisasi Polri melalui pembangunan SPN ini.

“Selaku pribadi dan jajaran Polda Gorontalo, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Saleh Hemeto atas partisipasinya dalam membangun SPN ini, tambah Kapolda. Acara dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas oleh Kapolda Gorontalo, pemberi hibah Bapak Saleh Hemeto, Irwasda, diikuti Karo SDM,” Ungkap Kapolda Gorontalo

Kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Penulis         : Firdha

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password