Kecelakaan Kereta di Grobogan, Empat Korban Meninggal di tempat

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Kecelakaan KA Argo Anggrek jurusan Surabaya – Jakarta Nomor LOKO K1 09711 dengan Satu unit mobil Xenia silver berplat B 1937 UZQ terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dusun Jetis, Desa Katong, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (20/5/2017) sekitar pukul 10.40 WIB.

Empat orang penumpang Xenia tewas di lokasi kejadian. Kondisi mobil hancur dan terbakar termasuk ke empat korban juga ikut terbakar.

Dari keterangan para saksi kronologis kejadian sementara, rombongan Mobil Xenia silver berplat B 1937 UZQ dari semarang dengan tujuan menghadiri acara pernikahan di daerah Desa Katong.

Sesampai di tempat kejadian, saat melintas di rel kereta api di Dsn. Jetis Ds. Katong Kec. Toroh Kab. Grob. Tepatnya di KM 53+1/2 yang mana dalam perlintasan rel KA tersebut tidak terdapat palang KA tiba – tiba terhenti.

Pada saat yang bersamaan melintas KA Argo Anggrek jurusan Surabaya Jakarta sehingga terjadi Kecelakan yañg mengakibatkan Mobil Xenia silver berplat B 1937 UZQ terseret dan terbakar hingga di stasiun sedadi.

Saat ini pihak Polres Grobogan masih mengevakuasi dan melakukan penanganan kecelakaan térsebut di lokasi kejadian.

Berikut data sementara Korban kecelakaan :
1. Agus Bambang, 60 th, Dosen Undip semarang, alamat : Tembalang Meteseh, semarang
2. Agus Abdullah, 55 th, Swasta, almt : Ketilang Indah no. 17 semarang
3. Iksan Ngadikan, 60 th, Kepala sekolah SD matesih, Almt: kel. metesih kec. Tembalang kota semarang.
4. Samsul Bahtiar, 30 th, swasta, almt : kel. Metesih kec. Tembalang kota semarang.

Atas kejadian tersebut, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano menyampaikan duka sedalam – dalamnya pada korban, dan menghimbau pada pengendara apabila melintas rel Kereta Api tanpa palang pintu untuk lebih berhati – hati dan waspada.

“Liat kondisi, apakah ada kereta api yang akan melewati rel dengan cara berhenti sejenak dan tegok kanan kiri, bila aman silahkan melintas,” imbau AKBP Satria.

Penulis : Nur

Editor : Umi Fadillah

Publish : Very

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password