Polresta Surakarta Gelar Apel Bersama ” Bangkit Bersatu Untuk NKRI” di Plaza Stadion Manahan Solo

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta. Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017 Polresta Surakarta Pagi ini Sabtu 20 Mei 2017 mulai pukul 07.00 Wib telah di gelar Apel besar ” BANGKIT BERSATU UNTUK NKRI”.

Apel besar ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Iren Pol Drs.Condro Kirono, MM.M.Hum . Dengan melibatkan sekitar 3664 peserta dengan di bawah kendali Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo yang . Ribuan personel ini terdiri dari :
1. Polresta Surakarta dan Polres Jajaran serta Polwan se Solo Raya.
2. Jajaran TNI dari Korem 0374/Warastratama, Kodim se Solo Raya, Grup 2 Koppasus, Brigif 413 Suloharjo, Batalyon 408 Sragen, POM TNI, POM AU, Lanud Adi Soemarmo
3. Satpol PP, Dishub Solo, Damkar, BPBD.
4. Fkpm.Kokam, Senkom, Orari, Satgas MTA, Banser NU, SAR UNS, Menwa Se Solo, Linmas .
5. PPPI, Pelajar, Pramuka, perwakilan Guru, perwakilan instansi pemerintah.

Dalam Apel besar ” BANGKIT BERSATU UNTUK NKRI” di hadiri tamu undangan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, Tokoh Pemuda, Pejabat Forkopimda Kota Solo, tokoh Partai Politik serta tokoh Pemuda serta Putra Putri Solo.

Dalam sambutanya Kapolda Jateng menyampaikan bahwa :
1. Agar Masyarakat jangan lupa dan meninggalkan sejarah bahwa Negara Indonesia ini dibentuk dengan didasari dari berbagai suku, berbagai agama, dan berbagai bahasa maka disepakati bahwa dasar negara Indonesia bukan Agama, bukan Suku juga bukan Liberalisme akan tetapi ” PANCASILA” yang bisa mewadahi semuanya.
2. Negara Indonesia terdiri dari Ratusan pulau dan ribuan suku dan bahasa maka Indonesia di ikat dengan ” BHINEKA TUNGGAL IKA” yang berarti Berbeda-beda sebagai kekayaan negara dan bukan perpecahan negara. Berbeda dalam persatuan dan bersatu dalam perbedaan.
3. Bahwa dengan di sepakati Pancasila sebagai Dasar negara maka NKRI adalah harga mati maka kita wajib mengorbankan harta dan benda bahkan nyawapun rela di korbangkan untuk keutuhan NKRI.

Dalam Apel besar ” BANGKIT BERSATU UNTUK NKRI” ada ratusan personel Polri dengan menggunakan baju khas daerah dari berbagai suku dan budaya se Indonesia.

DSC_8109

Sehabis apel besar ini seluruh pejabat yang hadir dan seluruh peserta apel berjalan kaki menuju Gladak Pasar Kliwon dengan jarak sekitar 4.5 Km dengan menyusuri jln Adi Sucipto, Jln Mowaedi dan jln Slamet Riyadi serta Finish Benteng Vastern Bergh Pasar Kliwon Solo. Selama dalam perjalanan ada mobil orasi yang menggelorakan semangat bersatu, Semangat untuk bela negara dan semangat jangan mau di pecah belah oleh siapapun.

Hingga seluruh peserta memasuki Gladak situasi berjalan aman dan lancar serta dalam suasana yang kondusis.

Penulis. : Sumarjo
Editor.   : Umi Fadilah
Publish. : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password