Sat Polair Polres Brebes melaksanakan Patroli Dialogis disekitar Dermaga Kluwut

Tribrtanewspolri.go.id, Brebes –  Sabtu pagi (20/05/2017), situasi Dermaga Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes sangat dipadati beberapa kapal nelayan yang sedang merapat atau sandar. Hal ini disikapi oleh Satuan Polair Polres Brebes Polda Jateng dengan melaksanakan patroli rutin disekitar dermaga.

Terdapat beberapa aktifitas nelayan yang sedang tidak melaut melakukan bersih bersih maupun  melakukan perbaikan kapal. Dalamkesempatan ini, personel memberikan himbauan Kamtibmas tentang bahaya narkoba dan senantiasa menjaga keselamatan. “Berhati-hati keadaan cuaca yang berubah-ubah dan tidak menentu yang dapat berpengaruh bagi keselamatan awak kapal,” pesan Briptu Ali kepada nelayan.

Sementara itu, dengan adanya situasi perairan yang tidak menentu, dituturka oleh Ali bahwa Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Brebes selalu siap siaga apabila terjadi hal hal mengenai kejadian insiden berbahaya dilaut seperti kecelakaan maupun terjadinya konflik dilaut (pembajakan).

Kejadian-kejadian tersebut bisa saja terjadi, oleh sebab itu, anggota berpesan bilamana ada kendala masalah jaringan telekomunikasi dilakukan pengecekan perbaikan dan perawatan karena saat ingin melakukan pelaporan melalui radio tidak terhambat dan satuan polair bisa meluncur dengan cepat menuju Tkp. “Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, kita sudah siagakan 3 kapal patroli,” imbuh Ali.

Dengan patroli ini, pihaknya berharap melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa simpatik dengan hadirnya polisi ditengah masyarakat dan dapat memberikan rasa aman sehingga menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi yang selalu ada disaat susana genting terjadi didarat maupun dilaut. (Hms/Pid Sat Polair)

Penulis : Ali

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password