Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Polisi dan Warga Tutup Jalan Ambles

Tribratanewspolri.go.id, Brebes – Badan jalan yang ambles dapat terjadi karena banyak faktor, seperti tanah yang tidak padat atau gembur. Hal tersebut seperti yang terjadi dijalan yang menghubungkan antara desa Buara dan Cikeusal Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Keprihatinan terhadap keselamatan pengguna jalan yang sering terjatuh dan mengalami kecelakaan serta sangat membahayakan bagi pengendara saat melintas di jalan tersebut membuat anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ketanggungan Polres Brebes, Polda Jateng, Briptu Sigit mengambil keputusan untuk menutupi jalan yang ambles tersebut bersama warga dengan karung yang berisi pasir meski hanya bersifat sementara sampai ada penambalan dari instansi terkait.

“Setidaknya sedikit membantu agar pengguna jalan tetap selamat mengingat amblesnya sangat dalam dan di khawatirkan apabila hujan turun banyak pengendara roda 2 (dua) yang jatuh,” terang Sigit usai membantu warga menutup jalan yang ambles tersebut, Sabtu (20/5/2017) pagi.

Dengan adanya, kondisi badan alanyang ambles, diimbau juga kepada seluruh pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut agar selalu waspada dan berhati hati serta menjaga jarak aman dengan kendaraan yang lain agar selamat sampai tujuan.

“Apalagi saat kondisi malam hari, masyarakat diimbau extra hati-hati, mengingat minimnya penerangan lampu disekitar lokasi jalan yang ambles,” pungkas Sigit. (Hms/Pid Ketanggungan)

Penulis : yuristian

Editor  : Umi Fadilah

Publish: sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password