Satgas 1 Preemtif Ops Patuh Siak – 2017 Polres Inhil, Ajak Anak TK Bermain Sambil Belajar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil

Sejalan dengan pelaksanaan Operasi Patuh – Siak 2017, Satgas I (Preemtif) Operasi Patuh Siak 2017 Polres Inhil, menaja kegiatan Polisi Sayang Anak, dengan murid – murid TK . Sebanyak 25 orang murid dan 5 orang guru TK Al Hikmah yang terletak di Jalan Gerilya Tembilahan, mendatangi Taman Lalu Lintas TK Yayasan Kemala Bhayangkari VII, di Jalan Tri Brata Aspol Parit 10 Tembilahan, Sabtu, 20 Mei 2017.

Kedatangan murid TK Al Hikmah yang didampingi oleh orang tuanya masing – masing, disambut oleh Kanit Dikmas Sat Lantas Polres Inhil, selaku anggota Satgas 1 (Preemtif) IPDA Yurnalis, dan 3 orang Personel Sat Lantas lainnya, masing – masing AIPDA Khairi, BRIGADIR A. Rani Okritama dan BRIPDA Felisia Yolanda. Di Taman Lalu Lintas tersebut, bocah – bocah calon generasi penerus bangsa tersebut, diperkenalkan dengan rambu – rambu lalu lintas, sebagai bentuk pemahaman dini, pada peraturan lalu lintas.

IMG-20170520-WA0116Kasat Lantas Polres Inhil, Ajun Komisaris Polisi Jusli, S.H, mengatakan bahwa walaupun dalam Operasi Patuh ini, lebih mengedepankan penegakan hukum, namun kegiatan preemtif dan preventif, tetap dilaksanakan, sebagai bagian dari pelayanan Polri dalam memberi penerangan dan penyuluhan kepada masyarakat. Dengan memperkenalkan rambu – rambu lalu lintas sejak usia dini, kepada murid TK, diharapkan mereka bisa mengetahui lebih awal, dan tertanam dalam ingatannya, sehingga, ketika sudah dewasa kelak, kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas, dapat terbangun dengan kuat. “Kami juga mengajak orang tua, yang mendampingi mereka, untuk memberi contoh yang baik, tentang Kamseltibcar lantas,” tutup Perwira yang murah senyum itu.

IMG-20170520-WA0114

Penulis   : Heriman Putra
Editor     : Umi Fadilah
Publish   : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password