Jelang Ramadhan, Polisi Tingkatkan Razia Mirras di Grobogan

IMG-20170520-WA0019

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis, berhasil diamankan jajaran Sat Sabhara Polres Grobogan, semalam dalam gelaran razia tempat hiburan dan warung remang-remang di wilayah Kecamatan Toroh. Kedatangan polisi sempat mengagetkan sejumlah pengunjung dan pemilik di warung remang – remang Gunungrejo serta tempat karaoke di wilayah Toroh. Begitu datang, polisi langsung menggeledah lokasi dan para pengunjung.

“Razia ini dalam rangka jelang datangnya bulan suci Ramadhan,” jelas Kasat Sabhara AKP Lamsir, Sabtu (20/5/2017) dini hari.

Dijelaskan, razia miras yang dilakukan dalam rangka cipta kondisi untuk menekan kriminalitas dan upaya memberantas penyakit masyarakat, dengan hasil mengamankan 1.285 botol minuman keras berbagai jenis dan 7 botol besar arak.

“Miras merupakan penyebab tindak kriminalitas. Ini juga untuk memberi efek jera bagi pemilik warung. Karena dampak yang ditimbulkan oleh miras tidak bagus. Biasanya orang melakukan penganiayaan, pencurian, dan tindak kejahatan lainnya diawali dengan mengonsumsi miras,”

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM menambahkan, miras menjadi salah satu jurus jitu untuk menekan aksi premanisme di wilayahnya. Sebab bukan tidak mungkin aksi premanisme yang meresahkan masyarakat akibat miras (minuman keras).

“Mereka (preman) berani ini Karena miras. Ini kami lakukan agar situasi Kamtibmas terus bisa kami pertahankan, terlebih lagi menjelang bulan suci Ramadan. Terkait operasi yang akan ditingkatkan kami melaksanakan utamanya itu, penyakit masyarakat dan premanisme,” ujar AKBP Satria.

Kapolres Grobogan mengimbau kepada warga Grobogan, agar bersama-sama mengantisipasi tindak kriminalitas yang biasanya meningkat jelang Ramadan. Pihaknya pun akan menggelar operasi rutin seperti patroli keamanan untuk menciptakan kondusifitas di lingkungannya.

“Kami ajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa bersinergi memberantas penyakit masyarakat ini. Kami juga akan tingkatkan operasi patroli. Jangan sampai generasi muda kita jadi korban karena miras. Setiap kali ada yang melihat, mendengar, secepatnya diinfokan. Baik itu aksi premanisme atau perdagangan miras di bulan suci,” Pungkas Kapolres.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password