Pakaian Adat Warnai Upacara Peringatan Harkitnas di Polres Brebes

IMG_3870

Tribrtanewspolri.go.id, Brebes – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 109 tahun 2017, Polres Brebes melaksanakan upacara bendera di halaman Mapolres, Sabtu (20/5/2017) mulai pukul 07.30 Wib.

Pelaksananaan upacara kali ini tampak berbeda dengan upacara-upacara sebelumnya. Dimana sebagain peserta memakai baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Hari Kebangkitan Nasional di peringati untuk mengenang saat-saat bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan dan Nasionalisme serta kesadaran memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak muncul (sulit) di masa penjajahan Belanda dan Jepang. Masa kebangkitan ini diawali dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928).

Dalam kegiatan ini bertindak sebagai Irup Wakapolres Brebes Kompol Mashudi SH dengan peserta upacara seluruh anggota Polres dan perwakilan Polsek jajaran serta para pelajar yang juga menggunakan pakaian adat Nasional.

Wakapolres Brebes dalam amanatnya yang membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. Adapun tema yang diambil dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini adalah “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”.

Melalui tema ini diharapkan agar pemaknaan Kebangkitan Nasional lebih difokuskan pada perwujudan pemerataan pembangunan menuju Indonesia yang berkeadilan dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga pulau Rote. (Hms)

Penulis : Sahrir

Editor  : Umi Fadilah

Publish: Sarinto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password