Gelaran Bakti Sosial Polres Klaten Sambut HUT Bhayangkara ke-71

IMG_4384_resize

Tribratanews.polri.go.id – Sebanyak 400 orang antusias dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan yang diadakan Polres Klaten bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Klaten dan PMI. Bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-71 dengan memberikan bakti sosial secara gratis. Kegiatan digelar Sabtu (20/05/2017) pagi di Aula Mapolres Klaten.

Baksos ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat oleh Polri dan IDI, dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma, meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Peserta yang mendapatkan layanan Baksos adalah siswa siswi SMP di 5 distrik Kabupaten Klaten sebanyak 50 orang. Sebelumnya, IDI dan Urdokkes Polres Klaten telah melakukan screening mata dan telinga bagi adik-adik SMP di 5 kawedanan Klaten.

Disamping itu, bakti sosial juga mengadakan iva test bagi 50 bhayangkari maupun PNS putri  Polres Klaten. Selain itu dari kegiatan ini juga menyumbangkan 250 kantong darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

IMG_4409_resize

 

 

Waka Polres Klaten Kompol Hari Sutanto menuturkan, Polres Klaten ingin memberikan kemanfaatan kepada masyarakat dalam memperingati HUT Bhayangkara 2017 ini. “Kami ingin HUT Bhayangkara kali ini dapat memberikan arti bagi masyarakat, dan kegiatan ini merupakan bentuk kebermanfaatan bersama kepada masyarakat Klaten,” katanya.

Ketua IDI cabang Klaten dr. Muh. Hussein dalam kesempatan yang sama mengatakan kegiatan ini sendiri selain memberikan manfaat langsung pada masyarakat juga mempererat soliditas antar instansi di Kabupaten Klaten. “Kebetulan even HUT Bhayangkara dan hari bakti IDI berdekatan, dan kita sama-sama ingin memberikan manfaat pada masyarakat, sehingga kita berkolaborasi, bersama-sama mengadakan kegiatan ini” ungkapnya.

Pihak IDI maupun PMI sendiri menurunkan  sekitar 45 dokter dalam kegiatan tersebut. Sedangkan donor diisi oleh anggota Polri, bhayangkari beserta instansi samping seperti dishub, kejaksaan maupun satpol PP.

Putri, salah seorang siswi dari SMP Cawas yang mendapatkan pengobatan mata mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. “Sangat bermanfaat karena kami bisa mendapatkan pemeriksaan kesehatan secara gratis,” tutur remaja kelas VII tersebut.

 

Penulis : Eriqo Humas Polres Klaten

Editor : Umi Fadillah

Publis : Eriqo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password