Menjelang Bulan Suci Romadhon, Polsek Mesuji OKI Sita Minuman Keras dan Petasan

20170520_051638

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Polsek Mesuji Polres OKI, Jum’at (19/05) melaksanakan kegiatan cipta kondisi menjelang bulan suci Romadhon dan hari raya Idul fitri pada tahun 2017. Dari hasil kegiatan tersebut telah disita berbagai macam minuman keras ilegal dengan kadar alkohol tinggi dan juga petasan atau mercon.

Kapolsek Mesuji Polres OKI AKP Darmanson S.H yang memimpin langsung anggotanya dalam menggelar kegiatan tersebut, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah rutinitas yang dilakukan jajarannya dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang bulan suci Romadhon, sekaligus juga sebagai tindak lanjut dari perintah pimpinan yang menekankan bahwa, untuk menjamin umat muslim yang akan menjalankan ibadah puasa nanti dapat terlaksana dengan aman, nyaman dan khusyuk.

Hal senada juga disampaikan Kapolres OKI AKBP Ade Harianto S.H., M.H. saat kami wawancarai diruang kerjanya, Jum’at (19/05) bahwa kegiatan kegiatan yang sifatnya demi kepentingan umum menjelang bulan suci Rimadhon ini memang menjadi prioritas utama, selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan beribadah, kegiatan cipta kondisi ini juga sebagai upaya kami mewujudkan situasi kamtibmas yang selalu kondusif.

Hasil dari pergelaran yang diperoleh nantinya akan dikompulir dulu oleh Polsek masing masing, sedangkan untuk pemusnahannya akan dilakukan secara bersamaan di Polres OKI.

“Kegiatan Cipta Kondisi ini nantinya juga akan dilaporkan ke Polda berikut hasil hasil yang diperoleh, sebagai tindak lanjut kami jajaran Polres OKI dalam melaksanakan perintah Bapak Kapolda Sumatera selatan untuk mewujudkan situasi menjelang bulan suci Romadhon yang benar benar kondusif dan terbebas dari kegitan kegiatan yang meresahkan, pungkasnya.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password