Polsek Sentani Kota Tangkap Pelaku Penipuan Berkedok Karyawan Bank Swasta

fhfjyjtyty

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura Papua, Polsek Sentani Kota amankan pelaku berinisial MF terkait kasus penipuan dengan modus mengaku sebagai Karyawan Bank BCA Kota Raja, Jumat (19/05/17).

Berawal dari laporan Guru dan murid SMA N 1 Sentani yang telah mengamankan dan membawa pelaku penipuan berinisial MF ke Polsek Sentani Kota yang mana sebelumnya sempat di sandra di rumah korban HS di BTN Griya Rasen Sentani Kab. Jayapura.

Dari hasil penyelidikan awal di ketahui bahwa pelaku MF yang mengaku sebagai karyawan Bank BCA telah menerima uang yang mana uang tersebut merupakan uang dari para korban dan para saksi yang merupakan Guru dan murid SMA N 1 Sentani sebesar RP. 32.000.000,- (tiga puluh dua juta rupiah) dengan modus mengiming-imingi korban HJ agar membuat proposal.

Merasa curiga para murid meminta ijin kepada gurunya/korban HS guna mengecek status MF di Bank BCA kotaraja, namun saat di cek ternyata tidak ada, sehingga para murid dan guru seketika itu menjebak pelaku MF agar kembali mengambil tambahan uang di rumah korban HS, saat itu pula pelaku di tangkap dan di sandera, saat di tangkap pelaku MF tidak sendiri namun ada seorang wanita dan pria yang membawa mobil.

Saat kami cek ternyata hanya pramuria dan sopir rental tidak ada keterlibatan sama sekali pada kasus ini hanya kita jadikan saksi, saat ini pelaku sudah kami tahan di Rutan Polsek Sentani Kota guna penyelidikan dan proses hukum atas perbuatannya”. Ujar Kapolsek.

Penulis : Guntur

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Diyas

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password