4 Pelaku Aniaya Bhabinkamtibmas Ditangkap Polsek Nimboran

tbl18

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura – Kasus Pengeroyokan dan penganiayaan terhadap anggota Polsek Nimboran Brigpol Pither Yapsenang yang terjadi di Kampung Kaitemung Distrik Nimboran. Kamis (18/05/17).

Bermula saat korban Brigpol Pither Yapsenang yang juga sebagai anggota Bhabinkamtibmas Kampung Kaitemung Distrik Nimboran sedang memonitor penyelesaian masalah di rumah saksi Yuliana Waicang terkait kasus Lakalantas tanggal 12 september 2016 di depan Gereja Silo Kampung Yakotim Distrik Nimboran dengan korban Yosephus Giay.

Pelaku YY, DY, LY dan SY yang juga berada di rumah saksi Yuliana Waicang, kemudian pelaku YY dengan mengaku sebagai anggota kopasus tidak mau permasalahan ini diselesaikan di tempat tersebut maupun di Polsek Nimboran dengan mau menyelesaikannya ke Polda sehingga terjadi adu mulut antara saksi dan pelaku YY, melihat hal tersebut Brigpol Pither Yapsenang mencoba melerai dengan memperkenalkan diri terlebih dahulu dan mengajak pelaku serta saksi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut ke Polsek Nimboran tetapi datang pelaku DY dan langsung memukul korban disusul YY, LY, SY mengeroyok korban sehingga akibat dari pukulan DY mengakibatkan korban mengalami patah tulang hidung dan mengeluarkan darah.

Melihat hal tersebut masyarakat yang ada disekitar TKP mencoba melerai dan melaporkannya ke Polsek Nimboran, tiba di TKP anggota Polsek Nimboran yang di pimpin Kapolsek IPDA Adrianus F. Lette langsung mengamankan dan membawa para pelaku ke Mapolsek Nimboran.

“Saat ini para pelaku sudah kami amankan di Rutan Polsek Nimboran, pelaku YY sendiri saat kami cek bukan anggota Kopasus, saat kejadian para pelaku diketahui dalam keadaan dipengaruhi miras dibuktikan dengan mobil yang dikendarai para pelaku terdapat BB miras lokal jenis Milo”. Ujar Kapolsek Nimboran IPDA Adrianus F. Lette.

Penulis : Guntur

Editor : Umi Fadillah

Publish : F.N. Surlialy

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password